Ridwan Kamil Mau Stop Bus Terjun ke Jurang

Ridwan Kamil Mau Stop Bus Terjun ke Jurang

Bandung, Motoris – Belum lama dilantik jadi Gubernur Jawa Barat terpilih, Ridwan Kamil (RK) langsung bikin keputusan positif, setidaknya buat dunia transportasi dan logistik di provinsi yang dipimpinnya. Alumni Arsitek ITB itu, berencana memasang Road Barrier alias pembatas jalan khusus, disepanjang jalur-jalur rawan Jawa Barat yang kental dengan medan perbukitan.

Pernyataan ini diunggah dalam akun Instagram resmi RK dengan caption, “Road Barrier dengan teknologi silinder putar ini secepatnya kita terapkan.

“Semoga jalanan Jawa Barat lebih aman. Tapi tetap jangan ngebut, lengkapi keamanan mobil, pake seatbelt dll. Ingat keluarga anda setiap hari menunggu Anda pulang dengan selamat di rumah. Aamiin,” tulisnya dalam unggahan Instagram (11/9/2018).

Untuk memastikan proyek tersebut segera berjalan Ridwan Kamil tengah menyiapkan data termasuk berencana terbang ke Korea sebagaimana produk keamanan tersebut diproduksi.

Baca juga: Sudirman MR, Pentolan Otomotif Pengukir Sejarah Daihatsu

Teknologi baru pembatas jalan asal Korea Selatan dipercaya bisa mengurangi risiko kendaraan keluar jalur. dok. IST

“Dishub (Dinas Perhubungan) sudah saya perintahkan untuk cari datanya. Kalau perlu terbang ke Korea untuk memastikan kita bisa mendapat itu secepatnya,” kata Ridwan, dikutip dari Tempo (12/9/2018).

Dalam laman Instagramnya Kang Emil sapaan gubernur nyentrik tersebut mengatakan juga menjelaskan jika pagar pembatas bersilinder putar buatan Korea ini mengubah energi tabrakan linear menjadi energi rotasi sehingga mobil menjadi melipir ke samping ketimbang harus ke depan.

Sebagaimana diketahui, langkah tersebut dilakukan menyikapi insiden bus masuk jurang di Cikidang, Sukabumi, beberapa waktu lalu. (Trk)

CATEGORIES
TAGS
Share This