Polisi Mau Uji Coba Tilang Elektronik di Sudirman-Thamrin

Polisi Mau Uji Coba Tilang Elektronik di Sudirman-Thamrin
Ilustrasi tilang elektronik, kendaraan akan dipantau via kamera di jalan. dok. SwaMedium

Jakarta, Motoris – Polda Metro Jaya, bulan depan (Oktober) mulai melakukan uji coba dan sosialisasi electronic law enforcement (E-TLE). Untuk tahap awal, program tersebut dimulai di Jalan Jenderal Sudirman hingga Thamrin, Jakarta.

Selanjutnya, jalan protokol lain mengikuti. Namun jika uji coba di Jalan Sudirman-Thamrin sukses dilakukan. Selama 30 hari ke depan terhitung dari awal Oktober, tilang elektronik itu akan dimulai.

“Kami harapkan bisa diimplementasikan segera. Jadi kamai sosialisasi dan uji coba dulu, agar masyarakat menjadi paham dengan aturan itu,” ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Tilang elektronik itu sendiri, lanjut Yusuf bisa membantu jalanan Ibu Kota menjadi tidak macet dan paling penting, pengguna kendaraan bermotor bakal lebih tertib lagi.

Baca juga: Beredar Rumors STNK Mati Dua Tahun, Tidak Bisa Registrasi Ulang

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya. “GIAMM Tolak Mobil Listrik Lebih Baik ke Hybrid Dulu. “

“Bukti tilang atau pelanggaran lain akan terkekam langsung oleh CCTV. Semuanya sedang kami persiapkan sebelum dimulai uji coba,”kata Yusuf.

Program E-TLE tersebut menurut dia sudah lama dicanangkan, namun belum juga bisa direalisasikan karena terbentur oleh banyak masalah. Namun, arahan dari Kapolri dan juga Kakorlantas, untuk segera implentasi.

“Awalnya di Polda Metro dulu, selanjutnya bisa menyusul ke Polda lainnya,” ucap Yusuf. (kpr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This