Integrasi Tarif JORR Berlaku Akhir September Ini

Integrasi Tarif JORR Berlaku Akhir September Ini

Jakarta, Motoris – Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menegaskan informasi yang menyebut penerapan integrasi tarif tol JORR berlalu ulai 22 September 2018 pukul 00.00 WIB tidak benar. Badan ini menegaskan penetapan satu tarif jalan tol JORR baru direncanakan akhir September.

“Penetapan tanggal pemberlakuan akan ditetapkan oleh Menteri PUPR, meskipun rencananya ditetapkan pada akhir September,” ujar Badan BPJT, Herry Trisaputra Zuna, saat dikonfirmasi, Sabtu (22/9/2018).

Meski tak menyebut tanggal pastinya, naun Herry tak menampik saat disebut kemungkinan tanggal 29 September seperti informasi yang beredar berkembang saat ini. Namun, dia menegaskan informasi yang menyebut pemberlakuan itu sedianya dilaksanakan tanggal 22 September adalah informasi yang salah.

“Bukan seperti itu. Informasi itu tidak benar. Karena penetapan tarif itu diputuskan oleh keputusan pemerintah (Menteri PUPR). Saat ini kita masih berkoordinasi,” kata dia.

Sebelumnya, PT Jasa Marga selalu pengelola jalan tol JORR dalam keterangan resmi, Jumat (21/9/2018) menegaskan informasi yag menyebut emberlakukan tarif integrasi tanggal 22 September itu bukanlah informasi resmi. Disebutkan Jasa Marga bersama pengelola ruas JORR lainnya serta BPJT masih berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Kami informasikan bahwa pemberlakuan integrasi JORR diperkirakan paling lambat akhir September,” kata AVP Corporate Communication Dwimawan Heru di keterangan resmi tersebut.

Informasi pemberlakuan kebijakan satu tarif ini memang dari awal simpang siur. Pemerintah dan pengelola jalan tol diketahui sudah dua kali mengurungkan kebijakan penetapan integrasi itu, yakni 13 Juni dan 20 Juni 2018. Banyak pihak yang tidak setuju dengan kebijakan ini. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This