Akhir Bulan Ini Go-Jek Beroperasi di Singapura

Akhir Bulan Ini Go-Jek Beroperasi di Singapura
Go-Jek - dok.Reuters

Jakarta, Motoris – Setelah berhasil hadir di Thailand dan Vietnam, perusahaan penyedia layanan on-demand asal Indonesia, Go-Jek, dikabarkan bakal beroperasi di Singapura mulai akhir Oktober nanti. Namun, layanan yang hadir bukan armada motor melainkan mobil.

Seperti dikutip laman TechCrunch, Kamis (4/10/2018), seorang pejabat di perusahaan itu mengatakan layanan yang dihadirkan hanya armada mobil, karena sesuai dengan peraturan yang berlaku di Negeri Merlion tersebut. “Mungkin (Go-Jek) akan menyediakan layanan berbagi tumpangan dengan kendaraan roda empat untuk menyaingi Grab,” tuturnya.

Saat ini, Go-Jek terus melakukan lobi dengan ComfortDelGro, yakni operator taksi terbesar di Singapura. Sebelumnya perusahaan itu sempat berkolaborasi dengan Uber.

Sebelumnya, laman Bloomberg pada 16 September lalu sempat mewartakan, Go-Jek sedang melakukan penjajakan untuk menggelontorkan investasi baru senilai US$ 2 miliar atau sekitar Rp 29,6 triliun. Gelontoran dana ini rencananya akan digunakan untuk menyokong ekspansi Go-Jek ke Vietnam, Thailand, Filipina, dan Singapura.

Baca juga: Go-Jek Memerah di Vietnam

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, dan TWITTER @MotorisID, buat grafis otomotif terkini lainnya. “GO-JEK Memerah di Vietnam”.

Sedangkan Reuters yang mengutip CEO Go-Jek, Nadiem Makarim, Kamis (24/5/2018) menulis perusahaan itu mengalokasikan dana US$ 500 juta atau Rp 7 triliun.

“Tahap awal, kami hanya menyediakan jasa angkutan daring, sebelum berekspansi ke sektor lain. Warga empat negara tersebut –  yakni Thailand, Vietnam, Filipina, dan Singapura- selama ini merasa kurang pilihan ketika berurusan dengan jasa layanan angkutan itu,” ujar Nadiem.

Pengumuman ini datang setelah rival Go-Jek, Uber Technologies Inc., menjual bisnis di Asia Tenggara ke Grab. Ekspansi ini dilakukan setelah Go-Jek meraup pendanaan dari investor kakap semacam PT Astra International Tbk, JD, Tencent, dan Temasek.

Saat ini Go-jek diketahui juga tengah melakukan pembicaraan serius dengan otoritas Filipina untuk mendapatkan lampu hijau beroperasi di negara ini.  Kolega Motoris di Go-Jek menyebut, tak lama lagi perusahaan ini dipastikan menjalankan bisnisnya di negara berjuluk Negeri Pisang tersebut.(Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This