Bogor Belum Berencana Terapkan Tilang Elektronik

Bogor Belum Berencana Terapkan Tilang Elektronik
Ilustrasi, pemberitahuan area tilang elektronik - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Setelah sejumlah kota di Indonesia – yakni DKI Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Semarang – telah dan akan menerapkan sistem tilang elektronik (ETLE) untuk menekan angka pelanggaran peraturan lalu-lintas, Bogor santer disebut-sebut juga bakal menerapkannya. Namun, ternyata pemerintah kota ini memastikan belum ada rencana.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bogor Dody Wahyudin, menegaskan hal itu. Menurut dia, kabar itu sama sekali tidak benar, dan masyarakat Bogor khususnya diminta untuk tidak merasa resah dengan informasi tersebut.

“Di mana-mana juga kalau berkendara itu harus tertib, bawa perlengkapan seperti STNK, SIM, dan menggunakan atribut lain. Jadi untuk uji coba ETLE di Bogor tidak benar,” tutur Doddy ketika dihubungi Motoris, Sabtu (8/2/2020).

Ilustrasi, kamera CCTV pengawas jalan raya – dok.chichester Post

Dia juga memastikan tilang elektronik sendiri masih belum bisa diterapkan di Kota Bogor. Apalagi dalam waktu dekat ini, karena masih banyak infrastruktur yang harus dibenahi sebelum menerapkan aturan seperti ini.

“Mungkin jangka waktu lama bisa terealisasi. Tapi untuk sekarang ini masih belum ada perbincangan sama sekali,” imbuh Dody.(Kpr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This