Bebas Ganjil Genap Diperpanjang Hingga 5 April 

Bebas Ganjil Genap Diperpanjang Hingga 5 April 
Ilustrasi, pemberitahuan tentang wilayah pemberlakuan tilang elektronik di Jakarta - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Pembebasan atas aturan kendaraan bernomor polisi ganjil-genap  yang melintas di kawasan tertentu pada wilayah DKI Jakarta yang semula berlaku hingga akhir Maret nanti diperpanjang hingga 5 April. Hal itu menyesuaikan dengan kebijakan Work From Home (WFH) yang ditetapkan pemerintah terkait dengan penanggulangan dampak wabah virus corona (Covid-19).

Aparat kepolisian, khususnya Direktorat Lalu-lintas Polda Metro Jaya telah mendapatkan pembertahuan tersebut dan siap melaksanakannya dalam praktik di lapangan.

“Jadi kami sudah mendapatkan arahan dari berbagai pihak terkait, dan hasilnya mengikuti kebijakan dari Pemprov DKI. Peniadaan sementara ganjil genap juga dikarenakan volume kendaraan di DKI Jakarta lebih sedikit, sebab banyak (instansi baik pemerintah maupun swasta) yang memberlakukan kerja dari rumah,” ujar Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar, saat dihubungi Motoris, Kamis (26/3/2020).

Ilustrasi, pengguna kendaraan bermotor yang melintas di wilayah DKI Jakarta yakni di ruas Jalan Sudirman menuju Bundaran HI Jalan Thamrin pada hari-hari biasa sebelum wabah corona merebak di Indonesia – dok.Motoris

Meski pembatasan kendaraan dengan sistem pelat nomor ditiadakan sementara, lanjut Fahri, kendaraan yang melanggar lalu lintas tetap akan ditindak. Terlebih, sistem tilang elektronik alias Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) masih tetap diberlakukan.

Artinya, segalaperilaku pelanggaran peraturan lalu lintas di jalan masih tetap akan terpantau . “Penindakan tetap kami lakukan,” ucap Fahri. (Kpr)

CATEGORIES
TAGS
Share This