Filter Penghalau Polutan Kabin Ferrox Hadir di GIIAS 2018

Filter Penghalau Polutan Kabin Ferrox Hadir di GIIAS 2018

Tangerang, Motoris – Kabin mobil ternyata menjadi ruang yang paling rentan menularan berbagai polutan udara ke dalam tubuh penggunanya, baik pengemudi maupu penumpang. Untuk mengantisipasi dampak buruk polutan di kabin yang berpendingin udara (AC), Ferrox meluncurkan filter udara.

Peranti filter AC ini bernama PM 2.5 tersebut diluncurkan di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 yang tengah berlangsung di ICE BSD Cit, Serpong, Tangerang, 2-12 Agustus.

Filter ini disebut sebagai inovasi terbaru Ferrox yang diproduksi dengan menggunakan material Double-sided Zorflex Carbon Fiber Composite dan disertai teknologi Electrostatic Spraying.

“Komponen karbon aktif fiber yang diaplikasikan pada Ferrox PM 2.5 memiliki keunggulan berupa kemampuan menghasilkan udara bersih dalam menyaring beragam polusi asap, debu, uap, jamur, bakteri, virus hingga partikel polutan dengan ukuran diameter 2.5 mikro meter (PM 2.5),” kata Ady Hansen, pimpinan PT Prima Semesta Asia, distributor filter Ferrox, di rean GIIAS 2018, Sabtu (4/8/2018).

Filter udara Ferrox PM 2.5 – dok.Istimewa

Debu halus

PM 2.5 adalah partikel polusi udara yang sangat halus dengan ukuran diameter 2,5 mikron atau besarannya setara 3% dari ukuran garis tengah rambut manusia. Karena kecilnya ukuran maka partikel ini terlihat secara kasat mata. “Padahal, keberadaannya sangat berbahaya. Terlebih jika terhirup oleh manusia saat mereka bernafas.,” kata Andy.

Dengan material yang digunakan Ferrox PM 2.5 itu,  sebut Andy, maka penyarirangan material polutan di kabin mobil berlangsung dengan ketat.  Sebab, material fiber karbon aktif pada filter Ferrox PM 2.5 yang memiliki ciri khas warna hitam itu mampu menyaring berbagai partikel halus seperti debu, uap, jamur, bakteri, virus, hingga polutan udara berdiameter 2,5 mikron.

Filter ini memiliki usia pakai secara efektif selama 1 tahun atau setara dengan jarak tempuh kendaraan, yakni rata-rata 15 ribu kilometer. Peranti ini mulai dipasarkan saat GIIAS 2018 dan akan tersedia di sejumlah distributor pada awal bulan September 2018.

Ferrox membuatnya dalam berbagai varian untuk berbagai jenis kendaraan SUV maupun MPV berbagai ukuran. Sedangkan harganya, cukup bersahabat yakni Rp 700.000. (Adp)

CATEGORIES
TAGS
Share This