Ban Premium Yokohama Diklaim Lebih Senyap

Ban Premium Yokohama Diklaim Lebih Senyap
Yokohama meluncurkan produk terbaru Advan dB V552. dok. Carview.yahoo.co.jp

Jakarta, Motoris – Kenyamanan menjadi salah satu aspek penting bagi pengendara mobil. Aspek kenyamanan tersebut juga dapat dihadirkan melalui penggunaan ban yang tidak menimbulkan suara bising ketika kendaraan sedang berjalan. Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi ban mobil, banyak produsen berusaha merancang  si karet bundar dengan tingkat kebisingan yang minim.

Yokohama, selaku produsen ban asal Jepang, salah satunya yang juga mengembangkan jajaran ban berkarakter senyap, belabel Advan dB sejak 2009. Tahun ini, Yokohama menghadirkan generasi terbaru Advan dB V552. Ban ini merupakan penyempurnaan dari dB V551 yang sebelumnya telah dipasarkan.

Yokohama mengklaim, dB V552 memiliki tingkat kebisingan yang lebih rendah hingga 30% dibandingkan dengan dB V551. Penggunaan kompon terbaru, perpaduan antara karet alami dan karet sintetis, ditambah lagi dengan material silika berkualitas tinggi, disebut jadi alasan.

Selain itu, Yokohama mendesain ulang seluruh struktur ban dB V552 ini, termasuk desain pola telapak dan bentuk profil ban. Selain itu, ban ini diklaim punya usia pakai lebih panjang, termasuk berkurangnya jarak pengereman dalam kondisi basah hingga 6% serta menekan hambatan gulir (rolling resistance) lebih baik 5 %.

Baca juga: Radialisasi Rambah Truk dan Bus, GT Langsung Bangun Pabrik

Peluncuran Yokohama Advan Db552 di Thailand. dok. Autotirechecking

Advan dB V552 menyasar pada konsumen pengguna mobil premium, termasuk MPV, hybrid, sampai mobil listrik (EV). Tersedia 45 pilihan ukuran, mulai 14 inci-20 inci, dijual dalam rentang Rp 1 jutaan sampai 3 jutaan per unit. (Adp)

CATEGORIES
TAGS
Share This