Ban Shinko Akhirnya Berstatus Legal di Indonesia

Ban Shinko Akhirnya Berstatus Legal di Indonesia
Ban Shinko asal Korsel kini sudah resmi bersertifikat SNI dan punya distributor tunggal di Indonesia. dok Shinko Indonesia

Jakarta, Motoris – Ban Shinko Tire, asal Korea Selatan mengumumkan telah memiliki distributor resmi tunggal (sole distributor) di Indonesia, PT Roda Swamitra Perkasa (RSP). Perusahaan yang berdiri sejak 2016 ini, resmi ditunjuk Shin Hung Co Ltd selaku produsen, untuk memasarkan ban Shinko di Indonesia lengkap dengan sertifikat SNI.

Indonesia sudah menerapkan regulasi SNI wajib bagi semua ban yang dipasarkan di Indonesia. Jadi, kalau sebelumnya Shinko belum ada embos SNI-nya, berarti belum legal. Kali ini, sudah resmi legal dan siap dipasarkan ke seluruh Indonesia.

“Karena itu kita langsung mengurus sertifikat SNI untuk ban Shinko yang kita pasarkan di Indonesia,” kata Indra Syakti selaku Direktur RSP, dalam keterangan resminya (13/12/2018).

Setelah melalui berbagai tahap dan proses akhirnya Juni 2018,  Shinko yang telah bersertifikat SNI mulai masuk Indonesia. Besarnya potensi pasar ban sepeda motor di Indonesia, menjadi latar belakang mengapa RSP mengajukan diri menjadi distributor tunggal.

Baca juga: Lima Mustang Racikan Anak Bangsa Diekspor ke Australia

Ban Shinko kerap digunakan para modifikator motor custom di Indonesia, sehingga namanya semakin dikenal di pasar. dok Shinko Indonesia

“Kita sudah cukup lama menjual ban dan ternyata penjualan Shinko terus meningkat, hal ini yang membuat kita optimistis,” ucap Indra lagi.

Indra juga menambahkan bahwa saat ini ban Shinko sudah menguasai sekitar 45% pasar ban motor di Amerika Serikat. “Ini menunjukkan bahwa Shinko memang mempunyai kualitas sehingga diterima pasar Amerika, hal ini juga menambah optimisme kami bahwa bikers tanah air juga akan memilih Shinko karena kualitas dan desainnya yang menarik,” lanjut Indra.

Dari catatan Motoris, ban Shinko kerap digunakan pada modifikator motor custom di Indonesia. Desain kembangan dan ukuran yang unik, menjadikannya pilihan utama para builder lokal. Selain itu, harganya yang relatif kompetitif, juga jadi pertimbangan utama.

Berkat latar belakang ini juga, membuat merek Shinko semakin dikenal, bukan hanya ketika menjadi ban OEM sepeda motor Hyosung yang juga asal Korsel. (sna)

CATEGORIES
TAGS
Share This