Warga Jakarta, Pemutihan Denda Pajak Kendaraan Terakhir Hari Ini

Warga Jakarta, Pemutihan Denda Pajak Kendaraan Terakhir Hari Ini
Ilustrasi STNK dan BPKB - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Pemprov DKI Jakarta sejak 27 Juni 2018 mengadakan program bebas denda administrasi pajak kendaraan bermotor buat wajib pajak yang menunggak. Program tersebut akan berakhir hari ini, Kamis (31/8/2018).

Jadi buat para penunggak pajak mobil atau sepeda motor masih punya kesempatan buat menikmati program tersebut. Jam operasional Samsat, dari pukul 08.00 WIB hingga 15.00 WIB.

Jika melewati batas yang ditentukan, maka penunggak pajak itu wajib membayar denda sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Besarannya pun dilihat dari seberapa lama orang tersebut menunggak pajak.

Namun, buat yang lebih dari satu tahun maka harus datang ke loket khusus atau SKP. Nanti ada petugas yang akan memandu para wajib pajak.

Baca juga: Nunggak Pajak, Kena Razia, Bayar Dendanya

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya. “Renault Arkarna Mau Ngetes Toyota C-HR.”

Penghapusan denda pajak kendaraan bermotor (PKB) dan sanksi administrasi bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) ini merupakan langkah Pemprov DKI Jakarta dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta ke-491 dan HUT RI ke-73.

Program penghapusan denda pajak tertuang dalam surat dari Badan Pajak dan Retribusi Daerah per tanggal 26 Juni 2018. Surat tersebut diteken langsung oleh Kepala BPRD Edi Sumantri.

“Ya jadi, kalau untuk penghapusan ini kan yang dihapuskan sanksi denda administrasinya saja, artinya tidak seluruhnya nol,” kata Kasi STNK Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Bayu Pratama di Jakarta belum lama ini. (kpr)

CATEGORIES
TAGS
Share This