Aliansi Tata Motors-Pindad Siap Serbu ASEAN

Aliansi Tata Motors-Pindad Siap Serbu ASEAN

Jakarta, Motoris – Tata Motors Ltd bekerjasama dengan PT Pindad (Persero) mengembangkan kendaraan taktis militer yang digunakan aparat keamanan Indonesia, bahkan negara-negara lain di ASEAN . Kerjasama ini diyakini menguntungkan kedua pihak, dan memperkuat eksistensi Tata Motors di Indonesia.

Bahkan kendaraan meriam air atau water canon hasil kolaborasi antar keduanya itu sudah dipamerkan di hadapan Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri India, Narendra Modi. Seperti diketahui, akhir Mei kemarin, Modi melawat ke Indonesia.

“Produk itu (hasil kerjasama Tata Motors dan Pindad) sudah kami perlihatkan kepada kedua pemimpin negara. Kami berharap kerjasama ini bisa terus berlangsung,” tutur Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta, di Jakarta, Senin (4/6/2018) lalu.

Menurutnya, kolaborasi seperti itu juga menguntungkan kedua belah pihak baik Tata Motors maupun Pindad. Sebab, Tata Motors dapat memberikan pengalaman dan teknologi yang dimilikinya dalam pengembangan kendaraan terutama kendaraan-kendaraan untuk medan berat dan penggunaan khusus. Begitu pun sebaliknya.

Baca juga: Daihatsu Hi-Maz Jadi Tumbal Terios-Rush

Truk militer buatan Tata Motors – dok.Istimewa

Kerjasama ini sejatinya telah dimulai sejak tahun 2016 lalu. Salah satu poin utama dalam kerjasama itu adalah PT Pindad menjadi partner dalam perakitan lokal kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors di Indonesia.

Pada sisi lain, PT Pindad bertindak sebagai mitra kerja dalam pemasaran kendaraan pertahanan dan militer Tata Motors di Indonesia dan negara-negara lain anggota ASEAN. “Jadi kerjasama ini bagi kami merupakan tonggak penting bagi Tata Motors di Indonesia,” ungkap Biswadev saat ditemui usai berbuka puasa bersama, di Jakarta, Senin (4/6/2018).

Tagline baru
Pada kesempatan berbuka puasa bersama itu, TMDI juga mengumumkan tagline baru ‘Connecting Aspiration’. Biswadev menyebut melalui pendeatan baru ini perusahaannya ingin terus setia melayani dan menjaga kebutuhan pelanggan, bahkan mengakomodir aspirasi masyarakat.

Salah satu truk andalan Tata Motors di Indonesia, Tata Prima 4928-Dok.Istimewa

“Sikap dan tekad Tata Motors, termasuk kami yang ada di Indonesia melalui Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) adalah menjadi yang terdepan sebagai solusi mobilitas masyarakat yang inovatif sesuai dengan kebutuhan dan dinamika perkembangan masyarakat. Karena itulah, tagline (semboyan) Connecting Aspirations itu lahir,” papar Biswadev.

Sebab, kata dia, pendekatan itu tak cuma untuk segmen kendaraan penumpang saja tetapi juga untuk kendaraan komersial. Bahkan kendaraan untuk pertahanan dan keamanan. (Ara)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Seberapa Nasional Kandungan Lokal Gesits?

CATEGORIES
TAGS
Share This