PCX Buatan Sunter Hanya Berstatus Domestik Saja?

PCX Buatan Sunter Hanya Berstatus Domestik Saja?

Jakarta, Motoris – PT Astra Honda Motor (AHM) telah dipercaya oleh prinsipal Honda Motor Company untuk memproduksi generasi terbaru PCX di Indonesia. Skuter premium berkubikasi 150 cc itu sudah diproduksi lokal di pabrik Sunter, Jakarta Utara.

Kini, PCX yang dijual dan dirakit lokal tersedia dalam dua varian, yaitu mesin bensin konvesional dan yang sudah dilengkapi teknologi hybrid. Target produksi untuk yang konvesional lebih tinggi, yaitu sekitar 15.000-17.000 unit sampai akhir 2018 ini.

Sedangkan, produksi PCX Hybrid per tahun hanya 2.000 unit, jumlah itu juga termasuk target penjualan. Pihak AHM menyatakan, kapasitas bisa disesuaikan dengan kondisi pasar, artinya bisa ditingkatkan lagi sesuai permintaan konsumen.

Ketika ditanya mengenai ekspor, Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya, mengatakan, kalau sampai saat ini PCX buatan Sunter masih fokus untuk memenuhi kebutuhan pasar domestik. Belum lagi PCX ini merupakan model global yang juga dirakit di beberapa negara seperti Thailand dan Vietnam.

Baca juga: Honda PCX Hybrid Mulai Dijual, Harga Baterai Mahal

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Tiket GIIAS 2018 Lebih Mahal, Suguhkan Apa Saja?

“Kita akan pelajari kalau untuk ekspor, tetapi dalam waktu dekat ini kita untuk memenuhi pasar di Indonesia dulu,” ucap Thomas akhir pekan lalu di Jakarta Utara.

Belum lagi, lanjut Thomas pertimbangan Indonesia bisa dipilih sebagai perakit PCX karena selain pasar yang cukup tinggi, spesifikasi buat pasar roda dua nasional berbeda dengan negara lain.

“Kalau yang diproduksi di Indonesia, PCX-nya dilengkapi rem cakram belakang. Spesifikasi global tidak ada yang menggunakan spesifikasi itu, sehingga kita diperhitungkan bisa merakit lokal PCX generasi terbaru ini,” ujar Thomas.

Thomas melanjutkan, sejak pertama diluncurkan sampai sekerang penerimaan masyarakat pada skuter premium ini sudah cukup bagus. Apalagi untuk PCX Hybrid yang telah terjual sekitar 100-an unit dan sudah siap dikirim ke garasi konsumen dalam pertengahan Juli 2018 ini. (kpr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS