Jurus Toyota Hindarkan Konsumen dari Kerisauan

Jurus Toyota Hindarkan Konsumen dari Kerisauan

Jakarta, Motoris – Bagi PT Toyota-Astra Motor (TAM) semangat ‘Let’s Go Beyond’ bukanlah sekadar jargon kosong belaka, namun juga sebagai pijakan untuk mengajak pelanggan memahami dan membuktikan arti sebenarnya dari kepemilikan mobil. Memiliki mobil harus memberikan kenyamanan yang maksimal.

“Kenyamanan di sini memiliki arti yang luas. Bukan hanya saat proses pembeliannya saja, tetapi juga saat merawat, atau melakukan perbaikan. Kemudahan menemukan bengkel, kecepatan perawatan, kecepatan dan ketepatan spartparts yang dibutuhkan, dan kepastian biaya, adalah bagian-bagian dari kenyamanan tersebut. Ini semua sangat ditentukan keberadaan jaringan,” papar Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, saat ditemui di booth Toyota GIIAS 2018, di ICE, BSD City, Tangerang, belum lama ini.

Soal jaringan, Toyota telah memilikinya hingga ke pelosok negeri. Tercatat, jaringan penjualan dan layanan purna jual atau diler 3S (Sales, Service, Sparepart) Toyota telah mencapai 322 unit.

Di masing-masing diler ragam dan prosedur layanan sama sesuai dengan standar global Toyota. Termasuk layanan Toyota Home Service (THS) serta road assistance.

“Inilah brand value dari Toyota yang kami terjemahkan dalam semangat ‘Let’s Go Beyond’ sehingga memiliki mobil Toyota memberikan pengalaman tersendiri yang mengesankan. Bahkan, di saat mobil dijual oleh pemiliknya. Jaringan used car juga ada,” tutut Soerjo menjelaskan.

All New Toyota C-HR dipajang di GIIAS 2018 – dok.Motoris

Pembelian
Sementara, sejalan dengan pengembangan jaringan, Toyota juga terus menjalin kerjasama dengan beragam perusahaan pembiayaan. Lagi-lagi, jalinan ini tak sekadar memberikan kepastian tetapi juga kenyamanan, bahkan keamanan dalam proses transaksi.

“Khususnya kepada pelanggan kami yang memilih proses pembayaran melalui kredit. Bahkan, para staf penjualan kami akan dengan senang hati membantu dan mengarahkan kepada petugas perusahaan pembiayaan dalam menghitung skema yang pas dan meringankan,” ujar Soerjo.

Berbagai lini layanan ini, lanjutnya, merupakan best practice dari Toyota untuk mewujudkan ‘The Best Ownership Experience’ yang didasarkan pada filosofi Customer First. Seluruh pelanggan Toyota dari berbagai model dapat merasakan pelayanan terbaik tersebut.

“Artinya, menjadi pemilik mobil Toyota, tidak perlu khawatir bakal risau mengenai layanan setelah penjualan,” imbuh Soerjo. –** (Native Article)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This