GIIAS sebagai Basis Riset Pahami Kebutuhan Masyarakat

GIIAS sebagai Basis Riset Pahami Kebutuhan Masyarakat

Tangerang, Motoris – Bagi PT Toyota Astra Motor (TAM) hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) menjadi wahana untuk melakukan edukasi kepada masyarakat tentang perkembangan teknologi terkini atau bahkan kendaraan masa depan.

Lebih dari itu, GIIAS juga menjadi basis riset untuk menyerap keinginan dan kebutuhan masyarakat.

“Jadi bagi kami jualan (penjualan kendaraan) bukan tujuan utama dari kehadiran kami di GIIAS. Ada tujuan yang jauh lebih penting, yaitu bagaimana kami mengkomunikasikan kepada masyarakat tentang perkembangan teknologi yang telah kami capai,” tutur Executive General Manager TAM, Fransiscus Soerjopranoto, saat ditemui di arena GIIAS 2018, ICE, BSD City, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Bahkan lebih dari itu, melalui hajatan ini pula, Toyota bisa melihat harapan dan keinginan masyarakat terhadap sarana transportasi ke depan. Sebab, melihat kebutuhan masyarakat adalah hal yang penting bagi Toyota.

Agya versi balap untuk tim balap TTI yang membetot perhatian pengunjung booth Toyota – dok.Motoris

“Karena keinginan dan kebutuhan masyarakat terus berubah sejalan dengan perkembangan ekonomi dan sosial. Dengan bahasa yang gampang, budaya masyarakat juga terus berkembang. Karena itulah, di Toyota Indonesia kami mengimplementasikan semangat ‘Let’s Go Beyond’,” papar Soerjo menjelaskan.

Mobil dan taraf hidup
Dengan semangat itu pula, Toyota mengajak masyarakat menjadikan kendaraan bukan sekadar sebagai alat mobilitas semata atau alat transportasi. Namun, kendaraan atau mobil bisa menjadi sarana untuk meningkatkan taraf hidup.

“Menjadikan lingkungan yang lebih baik, sebagai sarana untuk menunjang kehidupan sosial pemiliknya melalui unjuk kreativitas, lomba atau kompetisi yang berkaitan dengan otomotif, dan sebagainya,” kata Soerjo.

Memang, perubahan tak bisa dilakukan secara radikal. Perubahan dilakukan secara bertahap dan diharapkan tetap terjadi tanpa membuat guncangan di masyarakat baik secara sosial maupun ekonomi.

Mobil konsep Toyota di GIIAS 2018 menarik perhatian pengunjung – dok.Motor

Ajakan untuk memahami perubahan itu semua disajikan Toyota di ajang GIIAS. Membawa berbagai mobil masa depan berteknologi canggih dan ramah lingkungan– dan tetap berpijak pada realitas kebutuhan masyarakat – seperti mobil hybrid EV, pug-in hybrid EV, hingga fuel cell EV yang berbahan bakar hidrogen disajikan di GIIAS 2018.

“Karena Toyota selalu berorientasi kepada kebutuhan masyarakat. Sehingga semua produknya dibuat dengan orientasi memenuhi kebutuhan masyarakat. Semua disajikan untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia yakni makin sejahtera, dan makin bahagia,” imbuh Soerjo.–*** (Native Article)

CATEGORIES
TAGS
Share This