Penjualan Melesat, Hino Buka Diler Baru di Jakarta Utara

Penjualan Melesat, Hino Buka Diler Baru di Jakarta Utara
Diler baru Hino di Cilincing, Jakarta Utara - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) bersama PT Daya Guna Motor Indonesia (DGMI) Senin (24/9/2018) meresmikan diler baru di Jalan Cakung Cilincing Raya Raya, Jakarta Utara. Kehadiran diler anyar berkonsep 3S (Sales, Service, dan Sparepart) ini disebut sebagai bagian dari pengembangan strategis jaringan diler Hino di area perdagangan dan industri.

“Kegiatan trucking di Jakarta Utara ini bisa dibilang sangat aktif, bahkan hingga larut malam. Maklum, kegiatan ekonomi perdagangan, logistik, terkait ekspor-impor ada di wilayah ini. Sehingga, dengan hadirnya diler ini, bukan saja kami ingin memberikan layanan penjualan unit, tetapi juga layanan service dan penyediaan sparepart,” tutur Presiden Direktur DGMI, Adhi K Rusli, saat memberi eterangan pers, sebelum peresmian diler, di Jakarta, Senin (24/9/2018).

Menurutnya, sesuai dengan konsep layanan ‘Total Support’ untuk memaksimalkan keuntungan bagi pengguna truk-truk Hino, kata Adhi, diler tersebut dilengkapi 6 bay servis dan 1 bay express maintenance. “Satu bay express maintenance ini merupakan layanan perawatan kendaraan dengan waktu yang kurang dari satu jam, yakni hanya 59 menit.,” ujarnya.

Pembukaan diler Hino di Cilincing Jakarta Utara, 24 September 2018 – dok.Motoris

Dengan kecepatan layanan tersebut diharapkan waktu untuk kegiatan produktif truk juga tidak hilang. Sehingga,bisnis perusahaan atau pemiliknya tidak terganggu. “Bahkan, bengkel kami  siap mendukung kegiatan trucking sampai di malam hari itu, sehingga servis yang kami sediakan hingga 24 jam,” imbuh Adhi.

Pencegahan
Pernyataan serupa diungkapkan Senior Executive Officer After Sales HMSI, Irwan Supriyono. Menurutnya, perwujudan konsep ‘Total Support’ itu juga berupa kecepatan penanganan perbaikan bagi truk-truk yang mengalami kerusakan.

“Sehingga, masa down time (waktu menganggur) truk karena rusak itu juga dipersingkat. Tetapi, kami lebih mendorong kepada pemilik truk untuk melakukan pencegahan melalui perawatan yang rutin. Sebab, kalau perawatan rutin dilakukan tepat waktu, maka kerusakan-kerusakan bisa dicegah. Selain itu umur part juga lebih lama, sehingga down time juga bisa dihindari,” ungkapnya di tempat yang sama.

Irwan menyebut, dari pengalaman selama ini, rata-rata truk yang dirawat secara rutin memerlukan overhaul atau turun mesin mesin 12 tahun. Sehingga, truk lebih produktif karena masa menganggur karena kerusakan lebh jarang, dan kegiatan bisnis pemiiknya pun lebih maksimal.

Ilustrasi truk Hino di diler Cilincing – dok.Motoris

Pemimpin pasar
Sementara itu, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI, Santiko Wardoyo, mengatakan pembukaan diler baru itu sejalan juga dengan kinerja penjualan Hino yang posotif. Sepanjang Januari – Juli lalu, lanjut Santiko, Hino berhasil menguasai pasar light duty truck dengan 32.1% market share untuk area Jabotabek.

“Pada saat yang sama, Hino New Generation Ranger berhasil berkuasa di Jabotabek dengan meraih 66.1% dan terus menjadikannya sebagai market leaderdalam 18 tahun terakhir ini,” kata dia.

Dia menilai keberadaan diler baru di Cilincing itu sangat tepat. Pasalnya. Berada di lokasi yang strategis yakni di kawasan yang memiliki potensi besar dan di jalur lalu lintas truk yakni dekat pelabuhan Tanjung Priok, dimana banyak industri membutuhkan kendaraan angkut dan bisnis.

“Para pelaku industri inilah yang menjadi pangsa pasar atau sasaran beberapa produk yang nantinya dijual di dealer Hino Cilincing,” ujarnya. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This