Tekuk Kawasaki, Penjualan Suzuki Makin Tancap Gas

Tekuk Kawasaki, Penjualan Suzuki Makin Tancap Gas
Ilustrasi Suzuki GSX R150 Brilliant White - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mencatat, sepanjang Agustus lalu penjualan sepeda motor Suzuki di Tanah Air mencapai 8.355 unit atau berada di urutan ketiga setelah Honda dan Yamaha. Angka penjualan tersebut sekaligus mengungguli penjualan Kawasaki yang tercatat hanya 7.016 unit.

Bahkan, data AISI juga menunjukan bukan kali itu saja Suzuki ‘mengasapi’ Kawasaki. Terbukti, sejak April lalu merek yang dikenal sebagai penguasa segmen motor sport 250cc ke atas di Indonesia itu, sudah ‘ditekuk’ Suzuki.

Sepanjang April Suzuki berhasil membukukan penjualan 6.954 unit. Sedangkan Kawasaki di saat yang sama hanya mengoleksi angka penjualan 2.282 unit. Sejak itu pula, sampai Agustus merek berlambang huruf ‘K’ itu belum bisa mengejar Suzuki.

Melihat fakta ini, Marketing and Bussiness Development Head, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W, Yohan Yahya, mengaku akan terus tancap gas memacu penjualan model-model yang ditawarkan pihaknya.

Baca juga: Kikis Cap Tukang Impor, Bulan Ini Suzuki Pacu Ekspor

FOLLOW IG @MotorisIndonesia dan TWITTER @MotorisID, buat update grafis otomotif terkini lainnya. “Kawasaki Lepas Ninja Imut 125 cc”.

“Ini menunjukan bahwa masih banyak pecinta motor Suzuki dan banykanya varian membuat mereka mempunyai banyak pilihan. Karena itu, (di bulan-bulan terakhir menjelang ganti tahun) kami akan berusaha keras. Karena masih ada momen-momen penjualan melalui pameran (IMOS 2018),” tuturnya kepada Motoris, Selasa (25/9/2018).

Hanya, Yohan tak merinci apa saja yang bakal dilakukan untuk tancap gas, khususny di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. “Kita lihat saja nanti seperti apa, tetapi yang pasti, kami akan memberikan sesuatu yang terbaik kepada pelanggan dalam penjualan,” ungkapnya.

Tetapi yang pasti, lanjutnya, pada September ini PT SIS akan mengeksor Suzuki Nex II ke sejumah negara di ASEAN dan di kawasan Amerika Selatan. “Sehingga, volume penjualan kami tentu akan bertambah,” ucapnya tanpa bersedia menyebut angka yang diekspor.

Sementara untuk penjualan Nex II dan GSX terasuk GSXR, Suzuki menggelar program promo dow payment (DP) yang hanya Rp 300.000 untuk Nex II dan Rp 1 jutaan untuk GSX. “Dan untuk tipe GSXR kami berikan helm KYT Vendetta gratis,” imbuhnya. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This