Lagi, Mitsubishi Indonesia Recall Pajero Sport

Lagi, Mitsubishi Indonesia Recall Pajero Sport
Ilustrasi. tail gas spring di Mitsubishi Pajero Sport - dok.Mitsubishi-motors.co.id

Jakarta, Motoris – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) atau Mitsubishi Indonesia menarik atau me-recall 77.196 unit Pajero Sport dengan menemasnya sebagai kampanye perbaikan (field fix campaign). Mobil yang ditarik merupakan produksi tahun 2009 – 2015 karena mengalami masalah pada pintu belakang.

Dalam siaran persnya, Sabtu (29/9/2018) , Mitsubishi Indonesia menyebut perbaikan itu dilakukan karena ditemukan ketidakcukupan lapisan anti karat di area End Cap Outer Tube pada Tailgate Gas Spring. Akiabtnya, dalam waktu lama dapat menimbulkan karat pada Outer Tube.

“Karat pada Outer Tube dapat menyebabkan End Cap terlepas dan mencederai konsumen atau Tailgate akan terjatuh secara tiba-tiba dan berpotensi menimbulkan cedera,” bunyi siaran pers tersebut.

Mitsubishi mengklaim hingga saat ini tidak ada laporan yang menyebut telah terjadi insiden yang disebabkan oleh masalah tersebut. Dan disebut pula bahwa perbaikan ini merupakan wujud komitmen Mitsubishi dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta dalam memberikan jaminan layanan purna jual.

Tailgate Gas Spring Pajero Sport – dok.MMKSI

Diler Mitsubishi akan menghubungi para pemilik mobil yang masuk dalam daftar perbaikan.Mereka akan mengirimkan surat undangan pemeriksaan dan penggantian suku cadang kepada konsumen.

Proses perbaikan diperkirakan membutuhkan waktu 60 menit dan tidak dipungut biaya apapun. Proses penarikan ini dimulai 1 Oktober 2018.

Catatan Motoris menunjukan, recall dengan kemasan kampanye perbaikan untuk permasalahan yang sama itu merupakan kali yang kedua di tahun 2018 ini. Sebelumnya pada Februari lalu, Mitsibusi Indonesia juga menggelar program yang sama untuk 14.499 unit Pajero Sport produksi tahun 2016. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This