Kerek Harga Rush Cs, Toyota Sebut Telah Lama Menggodok

Kerek Harga Rush Cs, Toyota Sebut Telah Lama Menggodok
Toyota All New Rush - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – PT Toyota Astra Motor (TAM) terhitung sejak Senin (1/10/2018) kemarin menaikan harga jual empat mobil yang dipasarkannya, yakni Toyota Agya, Calya, Rush, serta Voxy. Penaikan banderol tersebut disebut telah lama digodok dan didasari pertimbangan matang dan bukan secara tiba-tiba.

“Dalam menentukan harga, banyak faktor yang mempengaruhi. Baik faktor eksternal maupun internal. Penyesuaian harga ini didasari oleh penyesuaian faktor cost (biaya) yang memang sudah di-review dan disiapkan jauh-jauh hari,” tutur Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, saat dikonfirmasi Motoris, Senin (1/10/2018) malam.

Beberapa faktor yang dipertimbangkan antara lain nilai tukar rupiah, biaya produksi, dan beberapa faktor lainnya. Meski begitu, TAM tetap mengedepankan faktor yang juga tidak kalah penting dalam proses perjalanan produk-produk di pasar yakni kepentingan konsumen.

Toyota Agya – dok.Istimewa

“Kenaikan yang kami lakukan ini tentu tetap mengedepankan customer (konsumen) sebagai pertimbangan utama. Jadi, kenaikan ini bukan serta merta terjadi. Tapi, memang sudah dipertimbangkan secara matang,” kata Soerjo.

Sementara, seperti yang tertera dalam daftar harga baru mobil Toyota seperti yang dirilis di sirus resmi Toyota Astra Motor, harga Toyota Agya naik sekitar Rp 1,6 juta. Kemudian Toyota Calya sekitar Rp 1,6 juta, Toyota Rush sekitar Rp 2,1 juta. Sementara, Toyota Voxy kenaikannya sekitar Rp 4 juta. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This