Jadi Blind Van, Wuling Tak Khawatir Citra Confero Jeblok

Jadi Blind Van, Wuling Tak Khawatir Citra Confero Jeblok
Wuling Confero Blind Van - dok.Facebook WuLing CLUB Indonesia

Jakarta, Motoris – PT SGMW Indonesia atau Wuling Motor Indonesia bakal menyuguhkan MPV Wuling Cobfero dalam versi lain yakni blind van, dan akan diluncurkan Rabu (7/11/2018) di Jakarta. Merek asal China ini tak khawatir hadirnya versi itu bakal menggerogoti citra atau imej Low MPV tersebut.

Pertanyaan kemungkinan tergerogotinya cira Wuling Confero akibat dikonversi menjadi kendaraan komersial blind van itu muncul, karena sebelunya Confero sudah digunakan sebagai armada sebuah perusahaan taksi nasional. Kolega Motoris di internal Wuling Motors Indonesia menyebut sama sekali tidak. Kalau pun muncul pertanyaan seperti itu, lanjut dia, pihaknya akan menjelaskan dengan dasar yang sangat masuk akal dan realita.

“Bahwa kendaraan yang dipilih untuk digunakan sebagai taksi atau kendaraan komersial seperti blind van, tentu dinilai karena memiliki keunggulan berupa ketangguhan, kekuatan, sangat fungsional, dan tentu saja hemat bahan bakar. Itu secara logika ekonomi. Dan faktanya, memang Confero memiliki semua karakter itu,” paparnya saat dikonfirmasi, Senin (5/11/2018).

Sang kolega pun lantas menyodorkan fakta di lapangan. Dia menyebut, sejak beberapa tahun lalu, angkutan sewa berbasis aplikasi atau taksi online muncul. Sejak itulah, berbagai jenis dan merek mobil digunakan oleh para pemiliknya yang ingin berusaha melalui jasa angkutan jenis itu menjadi angkutan taksi.

Wuling Confero S dipamerkan di ajang GIIAS 2018 – dok.Motoris

“Nah, pertanyaannya, apakah kemudian dengan serta merta, citra dari mobil maupun merek tersebut turun? Apakah kemudian, orang beramai-ramai meninggalkannya?. Ternyata tidak kan. Sampai sekarang fine-fine saja. Bahkan ada yang penjualannya naik. Begitu juga dengan Wuling Confero, meski digunakan sebagai armada taksi, penjualan tetap oke,” kata dia.

Wuling Confero yang digunakan sebagai blind van ini tak mengalami ubahan spesifikasi teknis apapun di jantung pacu. Perubahan hanya terjadi pada bagian kabin, yakni hilangnya kursi tengah dan belakang. Selain itu, jendela yang tak  menggunakan kaca lagi, khususnya mulai dari pintu kedua hingga ke belakang.

Interior Wuling Confero Blindvan – dok.Facebook WuLing CLUB Indonesia

Soal potensi pasar sang kolega mengaku sangat optimis. Sebab, kendaraan komersial – terutama sektor logistik  seperti jasa angkutan pengantaran barang dan dokumen –  saat ini terus bertumbuh. Terus berkembanganya pasar daring atau e-commerce dengan pemain yang semakin bertambah, menjadikan permintaan kendaran jenis ini juga meningkat. (Ara)

 

 

 

 

 

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This