Pasukan Hijau Go-Jek Segera Banjiri Singapura

Pasukan Hijau Go-Jek Segera Banjiri Singapura
Go-Jek - dok.Reuters

Singapura, Motoris – Setelah beroperasi di Vietnam, Go-Jek segera berkiprah di Singapura dan siap bertempur dengan musuh abadinya Grab. Selepas itu, Go-Jek bakal merangsek ke Thailand dengan nama GET dan Filipina melalui nama yang belum diketahui.

Saat ini, memegang pangsa pasar 80-90% di bisnis penyedia angkutan online Singapura, berdasarkan data Competition and Consumer Commission of Singapore. Belum lama ini, otoritas Singapura memberikan anti-competitive penalties ke Grab lantaran terlalu dominan di negara itu, setelah merger dengan Uber.

Seperti dilansir Nikkei, Senin (12/11), registrasi driver Go-Jek di Singapura dibuka mulai akhir Oktober 2018. Di luar itu, Go-Jek telah sepakat menjalin kemitraan strategis dengan bank kakap Singapura, DBS, untuk jasa pembayaran di Singapura dan negara lain.

Ilustrasi Go-Jek – dok.Tetitah.com

“Kami komit membuat pembayaran menjadi mudah, sehingga kami bermitra dengan perusahaan sekelas Go-Jek,” ujar Group Head of Consumer Banking and Wealth Management DBS, Tan Su Shan.

Go-Viet, unit Go-Jek di Vietnam, juga berencana melayani jasa pembayaran digital, dengan menggaet VietinBank. Nadiem Makarim, founder Go-Jek, sebelumnya memberi tahu Nikkei bahwa jasa pembayaran sangat penting dan menghubungkan semua jasa layanan. (Gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This