Tak Cuma Mobil Baru, Suzuki Juga Gas Penjualan Mobkas

Tak Cuma Mobil Baru, Suzuki Juga Gas Penjualan Mobkas
Mobil-mobil yang dijual oleh Suzuki Auto Value - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Tak hanya mobil baru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga menggeber penjualan mobil bekas Suzuki melalui divisi penjualan mobil bekas miliknya, Suzuki uto Value (SAV). Dengan program bertajuk Year End Sales (YES), divisi ini menawarkan beragam hadiah, divisi ini berusaha menarik minat konsumen.

“Konsumen memiliki kesempatan untuk mendapatkan beragam hadiah langsung, mulai dari gratis service senilai Rp1 juta hingga e-toll senilai Rp2 juta.,” tutur Business Development Manager SAV, Hendro Kaligis, dalam keterangan resmi, Rabu (28/11/2018).

Program ini digelar dari 26 November – 31 Desember 2018. Untuk memanfaatkannya, kata Hebdro, calon pembeli bisa mendatangi Suzuki Auto Value Pulogadung, Suzuki Auto Value Gading Serpong, dan Suzuki Auto Value Kenjeran – Surabaya. “Program itu dilanjutkan karena dalam pelaksanaan sebelumnya mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Keuntungan lain yang diatawarkan SAV, lanjut Hendro, adalah balik nama berikut pelat nomor yang sesuai dengan domisili mereka untuk setiap pembelian Suzuki Ertiga. “Misalnya, untuk pembelian di SAV Pulo Gadung dan Gading Serpong konsumen akan digratiskan biaya jasa balik nama ke pelat A, B, atau F,” ungkap Hendro.

Ilustrasi berbagai varian mobil Suzuki di gerai Suzuki Auto Value – dok.istimewa

Begitu pun dengan pembelian di SAV Kenjeran – Surabaya akan digratiskan biaya jasa balik nama ke pelat L atau W. Selain itu, SAV juga memberikan jaminan kualitas mobil bekas Suzuki yang dipasarkannya melalui Sertifikat Mutu Kendaraan yang diterbitkan PT SIS.

“Sehingga memiliki garansi mesin dan transmisi yang berlaku secara nasional,” ucap Hendro.

Tukar tambah
Sebelumnya, saat ditemui Motoris di Kota Kasablanka, Jakarta, Minggu (4/11/2018), Direktur Pemasaran PT SIS, Donny Saputra mengatakan aktivitas SAV memberikan kontribusi yang lumayan terhadap penjualan modek-model baru yang dipasarkan SIS, terutama All New Suzuki Ertiga.

“Sebab, tidak sedikit customer kita yang ingin berganti mobilnya dengan All New Ertiga dengan tukar tambah atau trade in. Maaf saya enggak hafal persisnya berapa kontribusi trade in ini dalam penjualan All New Ertiga, tetapi yang pasti cukup lumayan,” papar Donny.

Menurutnya, mobil-mobil milik konsumen yang ditukar tambah bukan hanya model lawas seperti Suzuki SX-4, Swift, atau APV. Tetapi juga tak sedikit yang masih tergolong model baru seperti Ertiga versi seri pertama atau kedua. Bahkan ada Suzuki Ignis dan sebagainya.

Suzuki All New Ertiga di GIIAS 2018 – dok.Motoris

Sementara itu, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukan, sepanjang Januari-Oktober lalu, penjualan PT SIS selain ditunjang oleh Suzuki All New Ertiga juga oleh kendaraan komersial pikap Carry dan APV.

Total penjualan dari pabrik ke diler di rentang waktu itu tercatat sebanyak 99.591 unit atau meningkat lumayan dibanding kurun waktu yang sama di tahun 2017. Penjualan di saat itu sebanyak 90.645 unit.(Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This