Alasan di Balik Belum Tercapainya Target Wuling

Alasan di Balik Belum Tercapainya Target Wuling
Wuling Confero S Edisi Khusus Satu Tahun Wuling di Indonesia - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris– Sepanjang Januari- Oktober lalu penjualan secara wholesales ternyata masih sebanyak 13.400 unit, atau masih kurang dari setengah dari target yang ditetapkan yakni 30.000 unit sepanjang tahun ini. Meski begitu, total penjualan pada 10 bulan pertama ini telah melampuai penjualan selama setahun di 2017 lalu yang sebanyak 13.170 unit.

Menurut Brand Manager PT SGWM Indonesia atau Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, di tahun ini pihaknya lebih fokus menggenjot aspek layanan purna jual. Konkretnya membangun jaringan diler dan maksimalisasi aspek layanannya.

“Karena kami menilai layanan konsumen saat ini harus menempati urutan utama dalam daftar skala prioritas. Mengapa? Karena model yang kami tawarkan sekarang bertambah dengan hadirnya Cortez dan kemudian Formo. Dan tahun depan, kami akan menghadirkan SUV, jadi infrastruktur jaringan itu yang harus kami perkuat. Bukan hanya soal penjualan saja tetapi layanan perawatan, perbaikan, termasuk ketersediaan suku cadang. Ini yang jauh lebih penting,” kata Dian saat dihubungi Motoris akhir pekan kemarin.

Hingga akhir Oktober jumlah diler uling telah mencapai 84 unit. Diler yang paling baru didirikan di Ciputat, Tangerang Selatan. Bahkan, di wilayah Tangerang raya – Tangerang Selatan, Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang – jumlah diler Wuling mencapai 8 unit.Namun, penambahan diler tak hanya di wilayah Jawa saja tetapi juga di luar Jawa.

Wuling Cortez, salah satu produk berkualitas dengan harga terjangkau yang disuguhkan Wuling di Indonesia – dok.Motoris

Penyebaran diler berikut layanan purna jualnya terus digenjot karena tren maupun sebaran populasi mobil Wuling saat ini tidak hanya di daerah-daerah yang telah berdiri diler.

“Jadi fenomena ini juga kami baca. Kepuasan pelanggan kami nilai penting karena ini akan menjadi titik krusial dalam persepsi masyarakat terhadap brand. Sebaliknya juika layanan purna jual kuat akan menjadi titik tumpuan yang kuat untuk penjualan,” terang Dian.

Sebelumnya, di Jakarta, 8 Februari lalu, Vice President of VSSM Wuling Motors Cindy cai menegaskan tahun ini pihaknya mematok target penjualan sebanyak 30.000. Target itu ditetapkan setelah melihat antusiasme masyarakat terhadap mobil-mobil yang ditawarkan Wuling.

“Tahun lalu wholesales kami 5.050 unit dan untuk tahun ini target total mencapai 30.000 unit karena sudah memiliki dua model,” kata Cindy. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This