Setelah Indonesia, Ribuan Pikap Carry Ditarik di India

Setelah Indonesia, Ribuan Pikap Carry Ditarik di India
Pikap Suzuki Carry - dok.Istimewa

Mumbai, Motoris – Setelah di Indonesia melalui PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), menarik 5.000 unit lebih pikap Suzuki Carry karena ada masalah di sistem transmisi, kini Suzuki Motor di India juga menarik pikap tersebut. Bedanya, di Negeri Sari itu, pikap itu mengalami masalah pada pompa bahan bakar.

Seperti diwartakan laman Livemint, Kamis (27/12/2018), pikap – yang di Indonesia dinamai Super Carry – itu mengalami cacat produksi pada filter bahan bakar. Jumlah mobil yang ditengarai mengidap masalah ini mencapai 5.900 unit.

“Kendaraan yang masih dalam daftar penarikan adalah model yang diptoduksi pada 26 April 2018 dan 1 Agustus 2018,” bunyi keterangan Maruti Suzuki.

Proses penarikan dilakukan mulai, Rabu (26/12/2018) hingga semua unit selesai diperbaiki. Diler Suzuki di seluruh penjuru negeri diminta menghubungi pemiliki kendaraan rersebut dan memberitahunya bahwa perbaikan tak dipungut biaya.

Diler yang menjual pikap Suzuki Carry di India – dok.Maruti Suzuki

Sebelumnya, di awal tahun ini Maruti Suzuki juga telah menarik 1.279 unit Suzuki Swift, dan sedan Suzuki Dzire. Musababnya, kedua mobil tersebut ditengarai mengidap masalah pada sistem airbag-nya. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This