Mulai Pede, Kymco Indonesia akan Sodorkan Dua Model Baru

Mulai Pede, Kymco Indonesia akan Sodorkan Dua Model Baru
Ilustrasi. Kymco Like150i yang disebut siap bersaing dengan Vespa Primavera - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Setelah tidur panjang, Kymco Indonesia sejak tahun 2018 lalu memulai kembali kiprahnya di pasar kendaraan bermotor roda dua di Indonesia. Setelah tahun lalu memperkenalkan skutik Kymco Like 150i yang menjadi pesaing Vespa Primavera, tahun ii dua skutik anyar sedang dipersiapkan.

“Insya Allah di tahun 2019 ini ada dua model yang akan kami luncurkan. Tapi model apa, belum bisa kami sebutkan,” tutur Public Relation Manager PT Smart Motor Indonesia (SMI) Chandra Permana, saat dihubungi Motoris, Selasa (8/1/2019).

Menurut Chandra kehadiran dua model anyar itu seiring dengan perluasan jaringan penjualan dan layanan purna jual. Saat ini sudah ada jaringan seperti itu di Bali, Bandung, Jakarta, serta Tangerang.

“Untuk saat ini, jaringan kami paling banyak di Bali. Di sana jaringan kami sudah lengkap mulai dari main dealer, dealer, dan bengkel resmi yakni KYSS atau Kymco Service Station,” ujar Chandra.

Kymco AK550 diperkenalkan ke publik di IIMS 2018 – dok.Motoris

Soal keputusan untuk tetap fokus di segmen skutik, selain karena saat ini motor tersebut digemari masyarakat Indonesia juga faktor keunggulan komparatif yang dimiliki. Kymco, kata Chandra, merupakan spesialis motr matic.

“Sebelum yang lain masuk Indonesia, kami di tahun 2000-an sudah memasarkan motor matik yakni Jetmatic 2000, motor matic 4 tak karburator. Saat itu booming,” kata dia.

Selain itu, skutik Kymco memiliki tingkat vibrasi yang rendah dan lebih rendah dibanding motor-motor sejenis dari para pesaing yang saat ini ada di pasar. Walhasil, kenyamanan berkendara di skutik Kymco diklaim lebih tinggi.

“Tetapi saat ini, kami harus memulai dari nol lagi. Sehingga butuh waktu untuk mengejar kompetitor,” imbuh Chandra. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This