Wuling Tak akan Masuk ke Segmen Hybrid

Wuling Tak akan Masuk ke Segmen Hybrid
MObil listrik Wuling E100 diperkenalkan di ajang GIIAS 2018 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Meski  memiliki varian mobil listrik murni (full electric),  bahkan telah memperkenalkannya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, namun Wuling Motors Indonesia masih akan berhati-hati memutuskan apakah akan ikut “bermain” di pasar mobil listrik Indonesia atau tidak. Pabrikan asal Cina itu, masih akan mempelajari regulasi, jika beleid soal mobil listrik benar-benar sudah ada.

“Kami ingin melihat terlebih dulu regulasinya seperti apa. Kalau secara produk kami sudah sangat siap sekali,” tutur Vice President Wuling Motors Cindy Cai di sela acara pengenalan SUV Wuling Almaz, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

Memang, hingga kini, regulasi tersebut belum juga dikeluarkan. Walhasil, Wuling sampai sekarang juga  tidak memiliki bayangan soal bagaimana soal aturan dan perihal lain untuk pabrikan yang ikut dalam program tersebut.

Baca juga: Almaz, Senjata Ampuh Wuling Acak-acak Pasar SUV

Pengunjung GIIAS 2018 yang antusias melihat mobil listrik Wuling E100 – dok.Motoris

Namun, satu hal yang ditegaskan Cindy adalah, pihaknya dipastikan tidak akan masuk ke segmen hybrid atau plug-in hybrid. Pasalnya, model yang saat ini sudah diproduksi Wuling pusat adalah mobil listrik murni atau full electric yakni dengan sumber tenaga berupa motor listrik saja tanpa ada mesin konvebsional.

Ada dua varian yang sudah dibuat yakni E100 dan E200.”Kalau sudah resmi dikeluarkan (regulasi kendaraan listrik di Indonesia), kami akan coba pelajari dulu, tetapi kami mainnya di mobil listrik, tidak hybrid atau sejenisnya. Karena produk yang sudah kita punya di Cina saja, full electric,” kata Cindy.

Mobil Wuling E200 dibekali motor listrik dengan tenaga 39 hp dengan kecepatan maksimal 100 kpj. Dimensi panjangnya 2.497 mm, lebar 1.526 mm dan tinggi 1.616 mm, dengan wheelbase 1.600 mm. (Kpr)

Wuling Almaz, jagoan baru di segmen SUV dari Cina. dok. IG @MotorisIndonesia

CATEGORIES
TAGS
Share This