Skuter Listrik, Amunisi Harley Davidson Bidik Anak Muda

Skuter Listrik, Amunisi Harley Davidson Bidik Anak Muda
Skuter listrik Harley Davidson masih dalam rupa konsep - dok.Istimewa

Colorado, Motoris – Selain menyuguhkan konsep motor gede (Moge) listrik, LiveWire, di ajang Consumer Eletronic Show (CES) yang berlangsung di Las Vegas, 8-11 Januari lalu. Harley Davidson (HD), juga memamerkan konsep sepeda gunung dan skuter listrik. Kini, proses produksi sepeda gunung dan skuter listrik itu diseriusi oleh pabrikan asal Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat tersebut.

Seperti dilaporkan lamanThe Electrek  dan The Daily Mail, Senin (4/2/2019), HD membawa skuter listrik itu ke hajatan X Games. Gelaran tersebut dikenal sebagai acara snowboarding dan ski, yang berlangsung tahunan di Colorado, Amerika Serikat.

Untuk menarik perhatian pengunjung maupun peserta gelaran, HD mendapuk host kondang Jack Mitrani untuk mendemonstrasikan keunggulan skuter tersebut. Maklum, cara tersebut banyak diminati dan didatangi oleh orang muda.

Yups. HD kini tengah membidik konsumen usia muda, setelah produk tradisionalnya, yakni Moge dengan mesin konvensional yang bersuara menggelegar penjualannya terus mengalami penyusutan di berbagai negara.

Motor listrik dan baterai yang menjadi pusat mekanis skuter diletakan di bagian bawah menjadikan skuter Harley Davidson itu berpostur ramping – dok.Elektrek.com

“Anak-anak muda seperti mahasiswa atau mereka yang masih belum bisa mendapatkan SIM umum (untuk motor konvensional) adalah target yang ingin dibidik dengan skuter listrik ini,” ujar salah satu pejabat di pabrikan.

Faktanya, di kuartal keempat tahun 2018 lalu, penjualan Moge HD ambles hingga 10%. Dan tragedi penjualan itu merupakan yang ke-8 kalinya dalam sejarah penjualan kuartalan.

Karena skuter saat ini jadi kendaraan favorit orang muda, maka HD pun berharap banyak padanya. Maklum, selama ini konsumen HD kebanyakan berusia tua. Padahal, porsi segmen terbesar pasar otomotif dunia adalah orang muda. Data menunjukan 46% pengguna produk HD adalah mereka yang berusia 50 tahun lebih, dan hanya 10% saja yang berusia 30-34 tahun.

Skuter listrik Harley Davidson disebut menggabungkan antara kemampuan performa motor listrik, imajinasi anak muda, serta gaya desain yang unik – dok.Daily Mail

Juru Bicara HD mengatakan, jika skuter listrik benar-benar diproduksi dan dijual maka konsumen akan mendapatkan kemudahan. Pasalnya, baterai motor dari skuter itu bisa dicas di instalasi listrik rumah.

“Produk ini menggabungkan antara kemampuan sumberdaya (motor listrik), harapan dari sebuah imajinasi liar, serta desain yang unik dan menarik,” kata sang Juru Bicara. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This