Persaingan Memanas, Suzuki Segera Sodorkan Ertiga Sport

Persaingan Memanas, Suzuki Segera Sodorkan Ertiga Sport
Konsep All New Suzuki Ertiga Sport saat dipmaekan di ajang GIIAS 2018 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang diketahui telah melengserkan tipe ESP di jajaran tipe All New Ertiga, kini tengah menyiapkan All New Ertiga sport yang konsepnya sempat diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 lalu. Indikasinya, peluncuran dilakukan 22 Maret nanti.

Indikasi tersebut terkuak dari akun instagram resmi SIS yang diunggah sejak beberapa hari lalu. “Nantikan mobil keluarga terbaru yang didesain khusus untuk Anda, keluarga berjiwa sporty. Gaya hidup Anda semakin istimewa dengan tampilan yang membuat Anda bangga memilikinya,” demikian keterangan di akun tersebut yang dikutip Minggu (10/3/2019).

Memang, belum diketahui secara pasti seperti apa rupa dari All New Ertiga sport tersebut selain hanya kalim bakal mengusung konsep sporty. Namun, yang pasti kehadiran versi anyar tersebut diharpkan juga mampu mendongkrak penjualan SIS.

Sebelumnya, agen pemegang merek Suzuki di Indonesia itu telah menambahi fitur baru tipe GX dan GL pada Februari lalu. Meski dengan konsekwensi harga terkerek Rp 1-3,5 juta. Artinya, Suzuki juga tak ingin tertinggal di tengah hiruk pikuk pembaruan model-model  pada pasar low MPV di Tanah Air.

Toyota Avanza versi terbaru yang diluncurkan 15 Januari 2019 – dok.Istimewa

Data internal PT SIS menunjukan, sepanjang tahun 2018 kemarin penjualan dari pabrik ke diler atau wholesales All New Ertiga tercatat sebanyak 32.592 unit. Meski lebih unggul dibanding Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Wuling Confero, dan Nissan Grand Livina, namun Ertiga masih jauh tertinggal dibanding Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Fakta berbicara, Toyota Avanza masih mengantongi angka penjualan 82.167 unit. Sementara Xpander membukukan penjualan sebanyak 75.075 unit.

Terlebih, kini iklim persaingan semakin sengit karena Toyota Avanza versi anyar telah digelontorkan Toyota Astra Motor pada pertengahan Januari lalu. Begitu pula dengan Honda Mobilio versi anyar yang  juga sudah menggelinding di Jalanan.

Generasi terbaru Livina,- dok. NMI

Sedangkan Nissan Indonesia tak mau ketinggalan dengan menyuguhkan Livina anyar yang berbasis pada Xpander. Bahkan, Xpander juga terus melakukan pembenahan dan promosi yang gencar. Pertarungan semakin seru. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This