Wuling Janji Jaga Harga Tetap Miring, Termasuk di Almaz

Wuling Janji Jaga Harga Tetap Miring, Termasuk di Almaz
Wuling Almaz saat dites jalan di area pantai Pangandaran, Jawa Barat - dok.Motoris

Tasikmalaya, Motoris – PT SGMW Motors Indonesia atau Wuling Motors Indonesia tidak akan mengubah strategi harga produk yang dipasarkan di Tanah Air yang lebih miring dibanding pesaing. Strategi ini diyakini akan tetap terjaga bukan hanya pabrik produksi yang ada di Indonesia saja tetapi juga dukungan dari pemasok (supplier) lokal yang terus ditambah.

“Komitmen bisnis Wuling di Indonesia merupakan investasi jangka panjang, dan sejalan dengan itu pula, kami terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia, termasuk soal harga produk. Wuling memiliki tekad leading in cost untuk memberikan yang terbaik,” tutur Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, saat ditemui di sela Tes Drive Wuling Almaz di Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (12/3/2019)

Pengertian leading in cost juga berarti dalam hal banderol produk yang dihasilkan, selain proses produksi yang berada di dalam negeri sehingga lebih efisien, juga karena masih ada peluang untuk membuat banderol produk lebih bersaing. Peluang tersebut berasal dari penggunaan kandungan lokal terus diperbesar.

“Jadi kalau sekarang kami akan terus ditambah. Begitu pun dengan kandungan lokal Wuling Almaz yang diketahui saat ini masih di bawah 50% akan secara konsisten terus ditingkatkan. Kami akan terus menggandeng supplier lokal dan meningkatkan jumlah mereka (pemasok),” ungkap Dian.

Wuling Almaz di pantai Pangandaran, Jawa Barat – dok.Motoris

Saat ini Wuling telah bekerjasama dengan 20 lebih supplier atau pemasok komponen lokoal Indonesia. Agar mereka juga bisa beroperasi lebih efisien, Wuling menyediakan Supplier Park di area pabriknya yang berada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Harga Almaz
Komitmen untuk memberikan harga yang lebih miring dibanding pesaing juga berlaku untuk SUV Wuling Almaz. Meski tak menyebut nama SUV maupun merek pesaing yang dijadikan pembanding, Dian mengatakan harga Wuling Almaz berada di tipe tengah dari SUV transisi antara low SUV dengan medium SUV. Namun, positioning product Almaz berada di segmen medium SUV.

Hal itu bukan sekadar penamaan atau penempatan posisi prduk saja, tetapi juga disokong teknologi, serta fitur-fitur keamanan dan kenyamanan yang menjadi standar medium SUV. “Bahkan kalau kita lihat kita lihat fitur-fitur yang disematkan pada Wuling Almaz itu, beberapa diantaranya ada yang lebih advance atau selangkah lebih maju dibanding pesaing,” jelas dia.

Strategi ini didasari gambaran fakta yang diperoleh dari riset internal yang dilakukan Wuling Motors Indonesia. Riset tersebut menunjukan, target sasaran atau pembeli potensial dan terbanyak dari SUV medium, sejatinya adalah mereka yang berada pada kelompok transisional antara low SUV dengan medium SUV.

Hanya, untuk menjangkau medium SUV kemampuan finansial mereka masih berat. Melihat fakta itulah Wuling Almaz memberi jawaban dengan Almaz. Dengan demikian, keinginan dan harapan pembeli potensial terbanyak itu terpenuhi.

Wuling Almaz saat dites jalan – dok.Motoris

“Bahkan dengan harga yang sebesar itu dan mereka bayarkan (Rp 318.8 juta) ereka sudah mendapatkan SUV medium dengan teknologi dan fitur terkini yang tidak kalah dengan kompetitor,” jelas Dian.

Wuling membanderol Almaz Rp 318,8 juta on the road Jakarta. Harga tersebut tidak selisih jauh dengan harga-harga di daerah, seperi di Bandung, Tasikmalaya, dan daerah lainnya di wilayah Jawa Barat. Harga di wilayah ini dipatok Rp 324,8 juta OTR.

Dengan keunggulan yang ditawarkan itu, respon masyarakat terhadap Almaz juga cukup menggembirakan. Sejak ditawarkan pada Februari lalu, hingga kini sekitar 1.200 unit Wuling Almaz sudah terpesan. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This