SUV Baru DFSK akan Tantang Almaz, Wuling Bergeming

SUV Baru DFSK akan Tantang Almaz, Wuling Bergeming
Wuling Almaz di pantai Pangandaran, Jawa Barat - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Sokonindo Automobile atau DFSK tengah berancang-ancang menggelontorkan dua model Sport Utility Vehicle (SUV) baru – yakni Glory 580 versi baru dan Glory 560 – pada April mendatang. Menanggapi rencana sekondan sekaligus pesaingnya itu, PT SGMW Indonesia atau Wuling Motors Indonesia yang baru saja meluncurkan SUV Wuling Almaz mengaku bergeming atau tidak peduli.

Menurut Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, Wuling justeru melihat gerak langkah DFSK itu bernilai positif bagi pasar otomotif di Indonesia.

“Setidaknya ada dua hal. Pertama, tentu masyarakat akan mendapatkan banyak alternatif. Kedua, bagi industri termasuk kami di Wuling, tentu dengan semakin banyaknya pemain, akan membuat kami terus berbenah untuk memberikan yang terbaik ke konsumen,” tutur Dian saat ditemui di Bandar Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Saat ini, kata Dian, Wuling Motors Indonesia terus melakukan peningkatan layanan, terutama jaringan penjualan dan layanan purna jual. Tahun ini, Wuling Motors menargetkan jumlah dilernya mencapai 120 unit.

“Dan sampai awal Maret ini kami sudah mempunyai 103 diler. Pertambahan jumlah diler ini paralel dengan jumlah populasi kendaraan Wuling Motors di masyarakat yang kini  telah mencapai 22.000 unit,” ungkap dia.

Wuling Almaz saat dites jalan – dok.Motoris

Artinya, dari sisi kekuatan merek di masyarakat, Wuling juga telah memiliki modal karena produk-produknya telah dikenal dan diterima masyarakat Indonesia. Tak terkecuali SUV Wuling Almaz, yang telah dipasarkan sejak Februari lalu hingga kini telah terpesan sekitar 1.200-an unit.

“Jadi, secara kekuatan dan awareness brand di masyarakat kami telah memiliki pijakan yang kuat. Kualitas produk yang bagus, jaringan penjualan dan layanan purna jual yang terus berkembang dan melakukan aksi nyata merupakan inti dari nilai sebuah brand. Apalagi, masing-masing juga peminat sendiri-sendiri,” papar Dian.

Fitur baru Glory 580

Sebelumnya, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, FRans Wang pihaknya telah menyiapkan SUV Glory 580 versi anyar dan Glory 560 untuk berkompetisi menggaet konsumen di Indonesia.

“Bulan depan (April) kita akan luncurkan satu SUV di Indonesia. Model Glory 560 yang akan kita luncurkan ini berbeda dengan Glory 580 yang ada saat ini,” ucap Franz kepada media di Depok, Jawa Barat, Senin (11/3/2019).

Glory 580 versi anyar itu, lanjut dia, sudah dilengkapi sederet fitur baru, artinya model ini menjadi tipe paling atas di antara keluarga Glory 580. Bersama Glory 560, tipe itu diharapkan mampu menjadi “lokomotif” penjualan DFSK dan mengungguli pesaing.

Glory 580 di GIIAS 2018 – dok.Motoris

“Glory 580 versi upgrade ini akam mencadi model tercerdas yang kami lengkapi dengan fitur cangih sehingga memungkinkan konsumen berbicara dengan mobil. Tidak perlu lagi banyak menekan tombol, cukup melakukan perintad melalui suara,” ucap Franz.

DFSK cukup percaya diri mematok target penjualan sebanyak 12.000 unit selama 2019. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia menyebut sepanjang Januri lalu, penjualan Glory 580 dari pabrik ke diler (wholesales) tercatat sebanyak 103 unit dan penjualan ritel 109 unit. (Sql/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This