Hadang Pesaing, Wuling Serbu Daerah Tier Satu dan Dua

Hadang Pesaing, Wuling Serbu Daerah Tier Satu dan Dua
Kehadiran SUV Wuling Almaz menarik perhatian masyarakat - dok.Motoris

Tasikmalaya, Motoris – PT SGMW Indonesia atau Wuling Motors Indonesia tahun ini terus mengejar perluasan jaringan diler di Tanah Air, hingga mencapai 120 unit. Diler-diler baru yang dididirikan tak hanya berada di kota-kota besar ibu kota provinsi tetapi juga daerah kabupaten/kota atau bahkan tier satu dan dua.

“Kami terus mengupayakan agar akses penjualan dan layanan purna jual bagi konsumen baik yang akan membeli atau yang telah memiliki mobil Wuling seluas-luasnya,” tutur Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, saat ditemui di sela tes drive Wuling Almaz di Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (12/3/2019).

Karena sebaran tempat tinggal calon peminat maupun pemilik mobil Wuling tersebar di berbagai daerah – di luar ibu kota provinsi atau bahkan jaraknya lebih jauh dari ibu kota provinsi – maka pada tahun ini diler-diler yang akan atau tengah dibangun diarahkan ke daerah tersebut. “Istilahnya, maka saat ini tengah berkonsentrasi menggarap daerah-daerah tier satu dan tier dua,” ucap Dian.

Dengan menggarap daerah tersebut setidaknya ada dua keuntungan yang didapatkan Wuling. Pertama, penguatan brand awareness akan semakin menguat karena di daerah-daerah tier satu dan dua, pengenalan produk akan lebih leluasa mengingat jumlah pemain yang terjun langsung melalui diler resmi masih relatif jarang. Walhasil, Wuling akan mudah menghadang pesaing.

Ilustrasi, suasana di diler Wuling Motors Suci Bandung – dok.Motoris

Kedua, dengan hadirnya diler itu maka Wuling akan dengan mudah berinteraksi dengan masyarakat sehingga terjadi komunikasi dua arah. Masyarakat akan mendapatkan layanan baik dalam pembelian unit, servis, dan perawatan hingga informasi terbaru soal produk Wuling.

“Sedangkan bagi kami akan mendapatkan masukan langsung dari masyarakat konsumen, sehingga akan bisa melakukan perbaikan dalam layanan maupun produk sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat,” kata Dian.

Saat ini, jumlah diler Wuling sebanyak 103 unit. Jumlah tersebut ditargetkan mencapai 120 unit hingga akhir tahun nanti. Dari jumlah diler yang ada saat ini mayoritas atau kurang lebih 70% berada di wilayah Jawa. Selebihnya di Sulawesi, Sumatera, Bali, dan Kalimantan. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This