TDE, Strategi Toyota Menyakinkan Calon Pembeli

TDE, Strategi Toyota Menyakinkan Calon Pembeli
Toyota Avanza saat diajak melibas genangan air di Toyota Driving Experience - dok.PT TAM

Jakarta, Motoris – PT Toyota-Astra Motor (TAM), Jumat (29/3/2019) meresmikan penggunaan fasilitas Toyota Driving Experience (TDE) yang berada di kawasan kantor pusat TAM, Sunter, Jakarta Utara. Fasilitas yang dibangun dengan investasi Rp 5,5 miliar ini diharapkan mendukung penjualan mobil-mobil Toyota karena calon pembeli yakin dengan mobil yang akan dipilihnya setelah melakukan tes.

“Toyota tidak hanya menyediakan produk yang terbaik tetapi juga mendukung pelanggan dalam proses kepemilikan mobil melalui pengalaman terbaik,” tutur President Director PT TAM, Yoshihiro Nakata, di Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Melengkapi pernyataan Nakata, Marketing Director TAM, Anton Jimmy Suwandy menyebut pengalaman berkendara sangat penting bagi pelanggan karena merupakan titik awal dalam proses pembelian. Lantaran itulah, lanjut dia, keberadaan TDE itu diharapkan akan makin meningkatkan aktivitas tes drive Toyota.

“Aktfitas ini (tes drive) menjadi sebuah aktifitas dengan daya tarik tersendiri dalam proses penjualan sebuah produk bagi pelanggan. Tentunya selain upaya untuk mempercepat pembelian pelanggan,” kata dia di tempat yang sama.

Jajaran manajemen PT Toyota Astra Motor di sela peresmian Toyota Driving Experience – dok.PT TAM

Kondisi linatasan di TDE itu, sengaja dibuat sama dengan kondisi yang sebenarnya di jalanan seperti yang sering ditemui masyarakat ketika berkendara dengan mobil. Dengan luas sekitar 10.000 meter persegi TDE dirancang agar pelanggan bisa mendapatkan pengalaman mengemudi dalam berbagai situasi.

“TDE memiliki area-area tertentu yang didukung trek-trek khusus agar pelanggan bisa optimal merasakan berbagai kelebihan dari mobil Toyota yang dikendarai dalam berbagai kondisi dan medan jalan,” jelas Anton.

Karakter lintasan
Karakter lintasan yang tersedia juga beragam mulai dari linatasn yang mudah dilintasi hingga yang lebih sulit. Untuk menguji comfort dan handling mobil misalnya, di TDE ada area untuk dilinatsi.

Begitu pun dengan trek untuk menguji speed dan semi off-road. Untuk area comfort, trek yang disediakan adalah smooth asphalt agar pelanggan mengetahui stabilitas dan kebisingan mobil.

Selain itu ada slope hill untuk mengetes HAC dan torsi awal mobil. Dan tidak ketinggalan speed bump untuk mengetes pergerakan body mobil dan suspensinya.

Ruang tunggu yang nyaman di Toyota Driving Experience – dok.PT TAM

Fasilitas lain yang tersedia adalah ruang tunggu para calon konsumen yang berniat ingin melakukan tes drive. Fasilitas ini tidak hanya nyaman, tetapi juga dilengkapi fasilitas teknologi terkini. Sehingga, tak hanya membuat calon konsumen nyaman ketika menunggu giliran, tetapi juga merasa kerasan.

“Untuk investasi dari TDE ini sekitar Rp 5,5 miliar. Nilai investasi itu tidak termasuk mobil-mobil yang digunakan untuk tes,” imbuh Anton. (Jib/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This