Wuling Indonesia Siap Saja Ekspor Almaz Berlabel Captiva

Wuling Indonesia Siap Saja Ekspor Almaz Berlabel Captiva
Chevrolet Captiva terbaru yang menggunakan platform dan gaya desain seperti Wuling Almaz - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Menhelang akhir Maret lalu, Chevrolet di Thailand memperkenalkan versi anyar SUV Chevrolet Captiva yang berpenampilan mirip dengan SUV Wuling Motor, Almaz. Sementara, Wuling Motor Indonesia yang memproduksi model-modelnya – termasuk Almaz – di Indonesia kapan saja siap jika diminta memasuk Almaz dengan label Captiva.

Kesiapan Wuling Indonesia ini didasari fakta kapasitas produksi pabriknya yang berada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat mencapai 120.000 unit per tahun. Dari kapasitas terpasang itu, baru terpakai 17.000 unit. Artinya, masih sangat cukup untuk memproduksi model yang ditujukan ke pasar ekspor.

Seperti dikatakan Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, Wuling di Indonesia juga memiliki komitmen untuk menjadi basis produksi produk-produk yang ditujukan ke pasar global. Hanya memang, apakah ekspor tersebut berupa SUV Wuling Almaz dengan label Chevrolet Captiba, Dian belum bisa memastikannya.

“Kami belum bisa bicara. Kita lihat saja bagaimana kondisinya tahun ini. Kami yang jelas sudah mau melakukan ekspor tahun ini,” tutur Dian di Jakarta, belum lama ini.

SUV Wuling Almaz – dok.Motoris

Dian juga menjealskan, komitmen SGMW Motors atau Wuling Motors di Cina yang merupakan prinsip Wuling Motors Indonesia juga memiliki komitmen untuk mengembangkan produk-produk yang dibutuhkan masyarakat Indonesia. Bahkan, untuk tujuan ekspor.

“Karena komitmen bisnis kami yang diwujudkan Wuling Motors melalui investasinya di Indonesia, merupakan komitmen jangka panjang. Sehingga, kami tidak hanya berpikir jangka pendek atau hanya melihat pasar lokal saja. Kami juga menjadi basis produksi untuk ekspor,” papar Dian.

Sementara, bicara soal Chevrolet, bisa dibilang menjadi mitra bisnis. Sebab, General Motors yang merupakan induk dari merek itu, merupakan mitra kongsi Wuling dalam ikatan SAIC – General Motors – Wuling Automobile (SGMW) Motors di Cina.

Wuling Almaz saat dites jalan – dok.Motoris

Adapun SUV Almaz, di Indonesia, performanya cukup mencorong. Sejak diluncurkan secara resmi 27 Februari lalu, hingga akhir Maret telah dikirim ke diler sebanyak Dia mengaku sudah mendistribusikan sebanyak 976 unit yakni pada Februari sebanyak 586 unit dan Maret 390 unit. Bahkan, sampai pekan kedua April sudah terpesan 2.000 unit lebih. (Kpr)

CATEGORIES
TAGS
Share This