Cara Isuzu Dukung Bisnis Pelanggan: Kontes Mekanik

Cara Isuzu Dukung Bisnis Pelanggan: Kontes Mekanik
Ilustrasi, salah satu model truk Isuzu - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali menggelar National Isuzu Technical Skills Competition. Kompetisi yang berlangsung 23-24 April di Training Center Isuzu, Kawasan Harapan Indah, Bekasi, ini digelar untuk mewujudkan komiten Isuzu dalam menunjang kegiatan bisnis pengguna kendaraan Isuzu.

Seperti diungkapkan Presiden Direktur IAMI, Ernando Demily, perawatan maupun perbaikan kendaraan armada penunjang kegiatan bisnis kerap membutuhkan waktu, sehingga roda bisnis pun ikut tersendat. Namun, hal itu tidak akan terjadi jika proses perawatan atau perbaikan kendaraan itu berlangsung dengan cepat dan tepat.

“Ini merupakan salah satu kontes untuk memenuhi salah satu kriteria kami yaitu fast and easy. Tujuan akhir kami adalah punya teknisi yang handal, terpercaya dan mampu mengurangi break down time kendaraan customer kami,” ungkap Ernando dalam siaran pers, Rabu (24/4/2019).

Suasana kontes mekanik Isuzu nasional tahun 2019 – dok.IAMI

Menurut Ernando, keandalan mekanik, partman dan service advisor memiliki kontribusi yang besar untuk menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Bukti keandalan mekanik – mekanik Isuzu Indonesia ini sudah diakui di tingkat International.

“Itu terbukti diraihnya peringkat pertama dalam I-1 Grand Prix Isuzu World Technical Competition selama 4 tahun berturut – turut. I -1 Grand Prix Isuzu World Technical Competition adalah ajang pertemuan mekanik Isuzu seluruh dunia,” kata dia.

Tiga Kategori

Sementara, dalam kompetisi ini, diperlombakan tiga kategori. Ketiganya adalah kompetisi technician, partman, workshop head. Mereka diminta bisa mendeteksi kerusakan atau masalah dan menginformasikan kerusakan dalam waktu cepat dan tepat, serta memperbaikinya bila diminta.

Lingkup kompetisi terdiri dari : Trouble Shooting pada kendaraan yang berhubungan Engine Management Sistem (EMS), Pemeriksaan harian dan Pengukuran, serta 5-S. Mereka harus menyelesaikan permasalahn dengan waktu pengerjaan total 18 menit untuk tes komponen dan 18 menit untuk tes pada kendaraan.

Selain teori, peserta kontes mekanik Isuzu juga harus menjalani tes praktek – dok.IAMI

“Keriteria penilaianterdiri dari tes teori 40% dan praktek unit 30% dan praktek kendaraan 30%,” ujar Ernando.

Kompetisi yang kali ini mengusung tema “Building up CV Mindset’’ itu, diikuti 18 diler Isuzu. Mereka terbagi dalam 24 group (kontes mekanik), 24 orang (Kontes Partman), dan 5 orang (Kontes Kepala Bengkel). (Ara)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This