Kartu “Booking” Servis Mitsubishi, Ini Keuntungan Pelanggan

Kartu “Booking” Servis Mitsubishi, Ini Keuntungan Pelanggan
Service Booking Card kerjasama antara MMKSI dengan Bank Mandiri yang juga sekaligus berupa e-money - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus berupaya memaksimalkan kemauan pemilik mobil Mitsubishi untuk melakukan perawatan kendaraannya di bengkel resmi secara rutin dan tepat waktu. Pasalnya, kegiatan ini sangat terkait dengan kenyamanan optimal dari kendaraan, sehingga mereka puas dalam berkendara.

Untuk itu, MMKSI sejak tahun lalu meluncurkan layanan purnajual proaktif terbaru yakni Service Booking Card. Untuk tahap pertama, layanan servis dengan kartu ini baru digunakan untuk Mitsubishi Xpander. “Wilayah pemberlakukan kartu ini, juga masih kami batasi di Jabodetabek dulu,” ungkap Head of Service Marketing Planning Section PT MMKSI Angela Matrisia, di booth Mitsubishi IIMS 2019, JiExpo, Kemayoran, Jakarta, Senin (29/4/2019).

Angela mengatakan, dengan kartu tersebut pemilik kendaraan diharapkan tertarik untuk melakukan servis di bengkel resmi secara tepat waktu. Terutama dalam rentang waktu masa garansi mobil berlaku, yakni hingga 50.000 kilometer.

“Karena keprimaan kondisi mobil mulai dari mesin hingga yang lainnya, itu akan terasa maksimal manakala proses perawatan juga dilakukan sebagaimana mestinya, baik dari segi cara maupun waktu. Sehingga, mobil nyaman digunakan, dan pemilik akan merasa puas. Itu yang kami harapkan,” tutur perempuan yang akrab disapa Ela tersebut.

Mitsubishi Service Boooking Card hingga saat ini masih berlaku untuk Mitsubisi Xpander saja dan di area Jabodetabek – dok.Motoris

Dengan kartu booking servis ini, pemilik akan dengan pasti mendapatkan slot servis di bengekel resmi. Sehingga, mereka bisa tahu persis kapan waktunya datang ke bengkel tanpa mengantre lama, dan bisa erhemat waktu.

Agar pemilik mobil tertarik menggunakan kartu tersebut dan melakukan perawatan mobil secara tepat waktu dan maksimal, MMKSI memberikan keuntungan di kartu tersebut. Caranya, setelah selesai melakukan perawatan maka kartu – yang juga berfungsi sebagai e-money itu – akan di-top up.

Caranya bertahap, untuk servis 10.000 kilometer  pertama akan mendapatkan tambahan saldo Rp 20.000. Kemudian di servis berikutnya, Rp 50.000, dan selanjutnya Rp 100.000. Sehingga, pemilik mobil akan mendapatkan total tambahan saldo Rp 170.000.

“Kami bekerjasama dengan Bank Mandiri yang selama ini dikeal sebagai penerbit kartu e-money berikut top up dari kartu itu. Sedangkan kartu booking servis ini melekat di mobil, artinya didasarkan nomor sasis mobil. Bukan nomor perorangan, sehingga jika mobil dijual ke orang lain, maka kartu bisa dipindahtangankan,” papar Ela.

Basic coaching clinic
Selain mengajak pemilik mobil untuk disiplin melakukan perawatan rutin di bengkel resmi, MMKSI juga memberikan edukasi kepada para pemilik mobil. Caranya, mereka diberi informasi tentang pengetahuan dasar atas mobil, berikut berbagai cara mengatasi persoalan yang mungkin terjadi.

“Sebab, tidak sedikit orang yang memiliki mobil tetapi tidak tahu persis tentang mobilnya. Misalnya, mereka tidak mengetahui secara persis, bagaimana sistem transmisi, Bagaimana mengetahui tingkat kondisi tekanan angin ban yang aman, bagaimana mengganti ban, sampai bagaimana jika aki bermasalah, apa tanda-tandanya. Nah, beberapa hal basic itu kta berikan di coaching clinic,” papar Senior Assistant Manager of PR & CSR Department PT MMKSI, Jerry Amran di tempat yang sama.

Ilustrasi, mobil Mitsubishi Xpander tengah menjalani perawatan atau servis rutin di sebuah diler di Surabaya, Jawa Timur – dok.Motoris

Menurut dia, selama ini kesadaran pengguna Mitsubsihi untuk mengikuti kegiatan yang digelar saban akhir pekan dengan frekwensi satu hingga dua kali sebulan di diler-diler resmi Mitsubishi itu cukup tinggi. Begitu pun dengan kesadaran pemiik mobil baru untuk datang ke bengkel resmi selama masa garansi.

“Untuk servis pertama mencapai 90%. Servis kedua bisa 85%. Edukasi cukup baik untuk servis di bengkel resmi terkait dengan garansi,” ucap Jerry. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This