Jualan Mengalir, Perawatan Wuling Makin Mudah dan Murah

Jualan Mengalir, Perawatan Wuling Makin Mudah dan Murah
Ilustrasi, pengunjung IIMS tengah mengetes jalan Wuling Cortez di pelataran JiExpo, Kemayoran, Jakarta - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Penjualan Wuling Motors sejak pertama kali hadir di Indonesia pertengahan 2017 lalu, terus menanjak, dari 5.050 di tahun 2017 menjadi 17.002 d tahun 2018. Bahkan, di awal tahun ini – sepanjang Januari hingga Maret – merek asal Negeri Tirai Bambu ini sudah mengantongi penjualan sebanyak 2.853 unit.

Penjualan mobil-mobil Wuling yang dijajakan PT Wuling Motors di Indonesia ini diyakini semakin bertambah di tahun ini. Setidaknya, di awal kuartal kedua, yakni di April dan awal Mei, denyut nadi penjualan semakin berdetak kencang karena adanya hajatan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Lantas, bagaimana dengan layanan purna jual untuk mengimbangi laju penjualan yang semakin menggelinding kencang itu?. “Kami terus melakukan pengembangan jaringan layanan purna jual. Sampai akhir April kemarin, jumlah diler kami yang juga sekaligus menjadi tempat layanan purna jual baik perawatan, servis, hingga penjualan suku cadang sudah 94 diler di seluruh Indonesia,” ungkap Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, saat dihubungi di Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Wuling Almaz dengan sentuhan modifikasi ringan semakin keren hadir di IIMS 2019 – dok.Istimewa

Dengan semakin banyaknya diler itu, kata After Sales of Director Wuling Motors, Taufik S. Arief, maka layanan purna jual mobil yang telah berada di tangan konsumen juga semakin mudah. “Selain harga sparepart yang lebih murah dari Cina, kami juga memiliki42 pemasok, dimana 15 diantaranya berada di supplier park, dimana lokasi mereka berada dekat dengan pabrik Wuling. Sehingga rantai pasokan lebih udah dan murah,” papar Taufik saat dihubungi.

Lebih murah
Rantai pasokan tersebut maka kandungan lokal di mobil Wuling mencapai 56%. Bahkan, akan terus ditingkatkan. “Sehingga, biaya perawatan mobil Wuling juga lebih murah dibanding mobil sejenis dan sekelas dari merek lain,” kata Taufik.

Dia menyebut contoh biaya perawatan berkala Wuling Confero S hanya hanya Rp 1,34 juta per tahun, Wuling Cortez 1,5L Rp 1,37 juta dan Wuling 1,8L 1,2 juta. Jika dibanding mobil sejenis dan sekelas dari mereka lain, biaya perawatan tersebut 18% lebih murah.

“Kami akan terus berinovasi untuk memberikan layanan purna jual kepada pelanggan,” ucapnya.

Layanan terbaru adalah, aplikasi MyWuling+, yakni aplikasi mobile multifungsi, yang berfungsi untuk memudahkan konsumen terhubung dengan produsen mobil tersebut.

Gadis usher di booth Wuling Motors Indonesia IIMS 2019 – dok.Motoris

Sejumlah fitur inovatif ada di aplikasi ini. Mulai dari Online Customer Servic yang bisa melakukan percakapan via chat, juga ada Online Technician untuk berbincang dengan teknisi profesional terkait kendala teknis. \

Selain itu MyWuling+ juga dapat digunakan sebagai media Service Booking. Bahkan layanan Emergency 24 jam yang bisa diakses kapan saja saat mengalami kondisi darurat. (Ara)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This