Permintaan Banyak, Wuling Indonesia Tahun Ini Ekspor Almaz

Permintaan Banyak, Wuling Indonesia Tahun Ini Ekspor Almaz
Ilustrasi, Wuling Almaz - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Wuling Motors Indonesia memastikan tahun ini bakal mengkespor SUV Wuling Almaz ke sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara (Asean). Namun, Almaz yang diekspor tersebut  – di negara tujuan – bisa saja berganti emblem lain, dengan Chevrolet Captiva.

Menurut Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, permintaan varian Sport Utility Vehicle (SUV) di sejumlah negara Asean saat ini cukup banyak dan potensial secara ekonomi jika dipasok.  Dia juga memastikan, ide untuk mengekspor Almaz itu berasal dari pihaknya, atau Wuling Motors Indonesia.

“Persoalan nantinya akan diberi emblem apa, itu kita belum tahu. Tetapi yang pasti, ketika melihat potensi pasar yang ada dan kemudian ada permintaan kita tawarkan. Dan ternyata direspon bagus, ya kita penuhi,” papar Dian saat dihubungi Motoris, Rabu (8/5/2019).

Sementara, soal penggunaan dan nama Chevrolet Captiva untuk Almaz yang diekspor tersebut, Dian menyebut bukanah masalah jika benar terjadi. Pasalnya, General Motors (GM) sendiri dalam kongsi SGMW Motors, memang pemilik saham di situ.

Wuling Almaz dengan sentuhan modifikasi ringan semakin keren hadir di IIMS 2019 – dok.Istimewa

Di kongsi SGMW yang merupakan singkatan dari SAIC – GM – Wuling Automobile, GM memiliki porsi saham 34%. Kemudian SAIC  50,1%, dan Wuling Group 15,9%.

Selain itu, Almaz  memang menggunakan platform Baojun 530. Model ini merupakan SUV dari Chevrolet yang dipasarkan di Negeri Tirai Bambu.

“Jadi, yang bisa kami katakana untuk ekspor ini adalah, bahwa kegiatan tersebut (ekspor) akan dilakukan pada tahun ini. Tetapi soal kapan tepatnya, berapa volumenya, dan negara mana saja yang dituju, belum bisa kami ungkapkan,” ujar Dian.

Rekam jejak penjualan Wuling di Indonesia sejak diluncurkan secara resmi pada 27 Februari lalu memang cukup mencorong. Bahkan, pemesanan  hingga akhir  Maret telah mencapai lebih dari 2.000 unit.

Kehadiran SUV Wuling Almaz menarik perhatian masyarakat – dok.Motoris

Sedangkan selama hajatan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang berlangsung 25 April – 5 Mei, SUV ini terpesan 380 unit. Jumlah ini hampir setengah dari total pemesanan mobil Wuling di hajatan tersebut yang sebanyak 771 unit. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This