Honda Indonesia “Recall” 2.856 Sedan Accord

Honda Indonesia “Recall” 2.856 Sedan Accord
Honda Accord Tahun 2007 - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Ontran-ontran “recall” atau penarikan kembali mobil Honda di Indoesia karena inflator  airbag Takata bermasalah yang diumumkan sejak Februari 2016 lalu, ternyata masih berlanjut. Kali ini, 2.856 Honda Accord masuk dalam daftar penarikan.

Seperti diungkapkan PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam keterangan resminya, Rabu (8/5/2019), sedan Honda Accord yang ditarik tersebut merupakan unit yang diproduksi pada rentang waktu 2003-2007.

“Terdapat potensi airbag yang mengembang secara berlebih sehingga dapat membahayakan pengemudi dan penumpang,” bunyi pernyataan agen pemegang merek Honda di Indonesia itu.

Penggantian komponen airbag inflator ini merupakan tindakan pencegahan. Oleh karena itu bagi konsumen yang mobilnya teridentifikasi disarankan untuk melakukan penggantian komponen tersebut secepatnya.

Ilustrasi recall kendaraan karena airbag bermasalah- dok.Istimewa

Honda akan mengirim surat pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasi. Tapi, pemilik kendaraan juga bisa mengeceka apakah apakah mobilnya masuk adalam daftar penarikan atau tidak  dengan membuka linkhttp://pud.honda-indonesia.com.

Proses penggantian komponen tersebut diperkirakan memakan waktu sekitar 1-2 jam. Honda tidak akan menenakan biaya apapun. Dalam proses ini. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This