Transaksi IIMS 2019 Diklaim Capai Rp 5 Triliun Lebih

Transaksi IIMS 2019 Diklaim Capai Rp 5 Triliun Lebih
Ilustrasi gadis usher booth Mitsubishi di IIMS 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Dyandra Promosindo – penyelenggara hajatan Telkomsel Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019 – mengklaim, hajatan yang berlangsung 25 April – 5 Mei lalu itu telah menghasilkan transaksi senilai Rp 5 triliun lebih. Nilai ini tentu lebih besar dibanding transkasi yang terjadi di hajatan yang sama pada tahun lalu.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, dalam keterangan resmi, Senin (13/5/2019) menyebut transaksi seilai itu, adalah akumulasi dari nilai penjualan 15.928 unit kendaraan bermotor. Rinciannya,13.288 unit mobil dan 2.640 unit sepeda motor.

“Selain itu, dari industri aftermarket, laporan Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (Pahami) sampai dengan Jumat (3/5) menyebut transaksi yang terjadi senilai Rp7,7 miliar. Jumlah pengunjung selama 11 hari penyelenggaraan pameran sebanyak 528.943 orang,” kata Hendra.

Daihatsu Xenia terbaru di IIMS 2019 – dok.Motoris

Selama penyelenggaraan IIMS , sejumlah merek melakukan peluncuran produk baru. Selain Suzuki yang meluncurkan pikap Carry versi baru secara global (world premiere), ada Honda yang meluncurkan versi facelift Honda BR-V. Sedangkan di kalangan merek kendaraan bermotor roda dua, motor baru yang diluncurkan antara lain skuter listrik Gesits, BMW C400X, Benelli, Honda X-ADV, dan lain-lain.

Pameran ini diikuti merek Jeep, Honda, Hyundai, Wuling, Toyota, Nissan, Suzuki, Mazda, BMW, MINI, Mitsubishi, dan Mercedes-Benz. Sedangkan dari kendaraan roda dua ada merek Honda, Kawasaki, KTM, Vespa, Lambretta, Gesits, Royal Enfield, Aprilia, Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Husqvarna, Honda, serta Kymco. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This