Mesin Bermasalah, Volvo “Recall” 6.000 Lebih XC90

Mesin Bermasalah, Volvo “Recall” 6.000 Lebih XC90
Volvo XC90 model tahun 2016 - dok.Motor Authority

Beijing, Motoris – Pabrikan asal Swedia – yang kini sahamnya dimiliki Geely Holding – Volvo Cars, menarik atau me-recall 6.223 unit Volvo XC90 yang dipasarkan di Cina. Pasalnya, sistem pendinginan mesin mobil tersebut bermasalah.

Seperti dilaporkan laman Xinhua dan Chinadaily News, Minggu (12/5/2019), lembaga pengawas kualitas produk Cina mengatakan, kerusakan pada sistem itu berpotensi menimbulkan risiko keamanan berkendara. “Mobil yang ditarik (recall) adalah model-model diimpor. Mereka adalah model yang diproduksi pada 27 Agustus 2014 hingga 24 April 2016,” bunyi pernyataan lembaga tersebut.

Perbaikan yang akan dilakukan meliputi perbaikan pada sistem pendingin mesin dan cairan pendingin yang kemungkinan bocor. Perbaikan diperlukan karena kerusakan tersebut pada menyulut kebakaran pada mesin.

Volvo XC90 model tahun 2015 – dok.Car Magazine

Proses perbaikan dan penggantian komponen yang rusak itu akan dilakukan mulai 19 Juni nanti. Dalam proses itu Volvo tak akan mnarik biaya apapun alias gratis.

Lembaga pengawas kualitas produk juga memastikan, hingga kini belum ada laporan yang menyebutkan telah terjadi korban luka atau meinggal akibat masalah tersebut. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This