Sudah 11 Merek Motor yang Nyatakan Ikut GIIAS 2019

Sudah 11 Merek Motor yang Nyatakan Ikut GIIAS 2019
Honda Monkey dipamerkan di IIMS 2019 dan kemungkinan hadir juga di GIIAS 2019 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang digelar 18-28 Juli nanti, selain diikuti pemegang merek mobil atau kendaraan roda empat juga diikuti pemegang merek sepeda motor. Hingga, hari ini sudah 11 merek sepeda motor menyatakan keikutsertaan mereka di gelaran tahunan itu.

“Sampai sekarang ini sudah ada 11 APM (agen pemegang merek) sepeda motor yang mengkonfirmasi untuk berpartisipasi (di GIIAS 2019). Ada kemungkinan jumlah peserta dari merek kendaraan roda dua ini bertambah. Kita lihat saja nanti,” tutur Ketua lll Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang juga Ketua Penyelenggara pameran GIIAS 2019, Rizwan Alamsjah, di Jakarta, di sela acara buka puasa bersama di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Merek-merek tersebut adalah Honda, KTM, Kymco, Benelli, Kawasaki, Harley-Davidson, KTM, Piaggio, Suzki, Vespa, Nozomi, dan Viar. Beberapa dari mereka sebelumnya telah ikut serta di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 yang berlagsing di JiExpo, Kemayoran, Jakarta, 25 April – 5 Mei lalu.

Salah satu motor Benelli yang menjadi perhatian pengunjung IIMS 2019 – dok.Motoris

Di hajatan itu ada 10 merek motor yang ikut serta. Mereka adalah,Honda, Suzuki, Kawasaki, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Aprilia, Benelli, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio dan Vespa.

PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran menyebut, di gelaran yang berangsung 11 hari itu 2.640 unit. Penjualan motor ini merupakan bagian dari total penjualan kendaraan bermotor di perhelatan tersebut yang sebanyak 15.928 unit kendaraan bermotor dengan nilai Rp 5 triliun lebih.

Sementara soal target penjualan motor berikut nilai transaksinya di GIIAS 2019, Rizwan enggan menjawab. Dia berdalih, di GIIAS transkasi dan volume penjualan bukanhlah target utama.

Vespa dan Piaggio di IIMS 2018 – dok.Motoris

“GIIAS memfokuskan kepada bagiamana mengedjasi kepada masyarakat tentang sarana mobilitas atau transportasi yang berteknologi ramah lingkungan dan membuat penggunanya nyaman dan aman,” kata dia. (Fer/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This