Hyundai Bikin Sistem Canggih Pembersih Udara Kabin Mobil

Hyundai Bikin Sistem Canggih Pembersih Udara Kabin Mobil
Filter udara pembersih udara kabin mobil temuan Hyundai - dok.Hyundai

Seoul, Motoris – Hyundai Motor Group mengembangkan sebuah sistem pintar untuk “memurnikan” udara di kabin mobil, meski kaca mobil dibuka saat melintasi daerah berpolusi tinggi sekalipun.Dengan demikian, kesehatan pengguna mobil – baik pengemudi maupun penumpang – tetap terjaga.

Siaran pers Hyundai yang dilansir laman Automotive World, Kamis (16/5/2019) menyebut sistem yang berbasis sensor ini bekerja dengan mekanisme pemantauan. Dengan sistem ini pula, maka pengguna mobil dapat memantau level kualitas udara di kabin melalui layar navigasi audio-video mobil (AVN).

Mereka akan mengetahui tampilan digital visual 16-bar kualitas udara yang berfluktuasi secara real-time. Sedangkan sistem akan mengaktifkan filter udara cerdas untuk menyaring partikel-partikel polutan di udara begitu sensor menangkap ada partikel seperti itu di udara kabin.

Bahkan filter yang berbasis sensor laser ini mampu memurnikan udara dari partikel polutan 94- 99%. Sistem ini bekerja secara otomotis dan seketika.

Ilustrasi interior Hyundai Venue – dok.Istimewa

Sehingga, meski pengguna mobil membuka pintu atau kaca jendela mobil – sesaat sebelum masuk ke mobil – di wilayah dengan udara buruk sekali pun, udara di kabin akan dimurnikan secara seketika.

“Ini memungkinkan pelanggan kami untuk menghirup udara terbersih, bahkan di daerah yang sangat berpolusi sekali pun. Ini merupakan demonstrasi bagaimana Hyundai Motor Group berusaha untuk merawat kesehatan para pelanggannya,” ungkap Kepala Tim Desain Teknik Sistem FR Interior & Exterior Hyundai Group, YongSuk Shin. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This