Soal Keluhan Mesin Xpander di Filipina, Ini Sikap MMKSI

Soal Keluhan Mesin Xpander di Filipina, Ini Sikap MMKSI
Ilustrasi, Mitsubishi Xpander di IIMS 2019- Dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih menunggu hasil investigasi Mitsubishi Motors di Filipina terkait adanya keluhan mesin Mitsubishi Xpander yang disebut tiba-tiba mati alias tiba-tiba mogok. Terlebih, kasus yang dikeluhkan tersebut tidak pernah terjadi di Indonesia.

“Kami terus melakukan komunikasi dengan Mitsubishi Motors Philippines Corporation. Kami menunggu hasil investigasi dari sana (Mitsubishi di Filipina itu) terhadap apa yang menjadi keluhan konsumen, masalahnya apa dan dimana,” tutur Sales & Marketing Director PT MMKSI, Irwan Kuncoro, di sela acara Buka Puasa Bersama, di Jakarta, Jumat (17/5/2016).

Sebagai pihak yang memproduksi dan mengekspr kendaraan tersebut ke Filipina, lanjut Irwan, MMKSI akan menindaklanjuti keluhan atas masalah yang terjadi jika masalah yang sebenarnya sudah benar-benar jelas. Kejelasan tersebut menjadi faktor penting sebagai pijakan untuk bertindak.

Terlebih, sebut Irwan, masalah yang yang disebut telah dialami oleh konsumen di Filipina itu, selama ini belum pernah terjadi di Indonesia. Padahal, spefisikasinya sama, dan ekspor ke Filipina dilakukan sejak April 2018 lalu.

Unit-unit Mitsubishi Xpander yang diekspor ke Filipina dimaksukan ke kapal – dok.Istimewa

Sebelunya seperti dilansir laman Autoindustriya, Kamis (16/5/2019) sejumlah pemilik mobil Xpander di Filipina melalui media sosial mengeluhkan mesin mobil mereka tiba-tiba mati alias “ngadat” ketika mobil melaju dengan kecepatan 60 kilometer per jam (kpj). Keluhan seperti itu terlontar sejak April lalu.

Seorang perwakilan Mitsubishi di negara itu mengatakan, dari penelusuran yang dilakukan pihaknya, dugaan sementara, akar masalah dari kasus itu adalah pompa bahan bakar yang bermasalah.

“Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan (pemilik mobil) atas masalah teknis Xpander ini. Kami mulai menerima keluhan mengenai masalah pompa bahan bakar sekitar April lalu,” kata dia.

Ilustrasi, Mitsubishi Xpander versi pertama kali saat dipamerkan di IIMS 2018 – dok.Motoris

Menurutnya, Xpander yang dikeluhkan mengalami masalah ini merupakan unit-unit yang dikirim MMKSI [ada gelombang pertama atau April 2018 lalu. (Mul/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This