Soal Petisi “Recall” Skutik PCX, Ini Tanggapan Honda

Soal Petisi “Recall” Skutik PCX, Ini Tanggapan Honda
Ilustrasi, proses produksi Honda PCX varian warna baru Sophisticated Matte Silver - dok.PT AHM

Jakarta, Motoris – Menanggapi adanya keluhan sejumlah pemilik skutik Honda PCX yang menyebut ada sejumlah masalah di mesin mulai dari tarikan yang berat hingga motor mendadak mati, PT Astra Honda Motor (AHM) meminta mereka datang ke bengkel resmi Honda. Agen pemegang merek sepeda motor Honda ini menegaskan tidak perlu ada recall (penarikan kembali) produk.

Seperti dikatakan Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, Honda langsung melakukan investigasi begitu petisi agar Honda menarik (recall) PCX yang dilayangkan Andreas Priyanto – salah seorang pengguna skutik itu – pada April lalu. Meski tak menyebutkan hasil investigasi tersebut, namun Thomas mengatakan jumlah kejadian atau masalah yang dikeluhkan masih relatif kecil.

“Sejauh ini (jumlahnya) masih sangat kecil. Jadi kayak subjektifitas feeling konsumen. Karena, kami lihat keluhan masih terbatas, jika ada yang mengalami silakan ke jaringan kami (bengkel) untuk kami lakukan pengecekan,” kata Thomas di sela acara buka puasa bersama, di Jakarta, Senin (20/5/2019).

Para pemilik dipersilahkan ke jaringan bengkel AHASS untuk pengecekan. Namun, surat edaran untuk mendatangi engkel tersebut juga bukan berasal dari PT AHM, melainkan dari AHASS.

Sementara, jika dari hasil pengecekan ditemukan masalah bukan berarti akan dengan serta merta penggantian part diberikan secara gratis. Hal itu, kata Thomas, akan dianalisa. Jika ternyata permasalahan tersebut muncul karena akibat kesalahan penggunaan oleh konsumen, maka part tidak diberikan secara cuma-cuma.

Sebelumnya, Andreas Priyanto di media sosial menggalang petisi agar AHM melakukan penarikan (recall) produk Honda PCX. Disebutkan dalam petisi tersebut, ada sejumlah permasalahan yang telah diinventarisir dari pengguna skutik tersebut, mulai dari muncul suara geredek-geredek kala motor berjalan di ptaran esin rendah, bunyi mesin kasar dan tarikan gas berat, hingga mesin tiba-tiba mati. (Fan/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This