Honda Disebut Siapkan Skutik Baru Berbasis Konsep G

Honda Disebut Siapkan Skutik Baru Berbasis Konsep G
Konsep Project G, sebuah konsep skutik 150 cc yang sekilas mirip Honda Scoopy - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Astra Honda Motor (AHM) disebut-sebut tengah menyiapkan model skutik baru yang dinamai dengan Honda Genio. Kabar yang menyeruak di media sosial itu juga menyebut skutik bermesin 150 cc itu bakal meluncur di semester dua nanti.

Kabar yang beredar itu juga enyebut skutik anyar itu mirip dengan konsep Project G yang pernah diperkenalkan AHM di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) November 2018 lalu. Tampilan dari konsep Project G itu mirip dengan Honda Scoopy, namun dengan di bagian depan yang lebih kekar. Begitu juga bagian bodi.

Kendati tak mengiyakan atau menampik bahwa motor anyar itu didasari konsep G, namun Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya memberi sinyal soal itu. Ia menyebut, pihaknya kini tengah melakukan analisa dari studi yang dilakukan terhadap beberapa calon model baru, termasuk konsep Project G.

“Kita tunggu saja. Saat ini kita masih analisa. Memang, di IMOS 2018 lalu kita perkenalkan dan kita studi. Nah, nanti kita analisa hasil studinya seperti apa. Harapannya semester dua ada perkembangan positif. Setelah lebaran ini, (studi) kita finalkan,” papar Thomas saat ditemui di sela acara buka bersama, di Jakarta, belum lama ini.

Ilustrasi, New Honda Scoopy saat diproduksi – dok.AHM

Namun, lanjutnya, menegaskan AHM akan terus menyuguhkan sesuatu yang baru bagi konsumen di Tanah Air. Sedangkan jika model yag terbanyak disodorkan adalah varian skutik, karena didasari realitas bahwa varian itu yang paling banyak diminati pasar Indonesia.

Thomas menyodorkan contoh penjualan yang dibukukan pihaknya di rentang waktu Januari-April lalu. Dari sekitar 1,7 juta unit lebih, 90% diantaranya merupakan varian skutik. Sedangkan sisanya varian bebek dan sport.

“Dari model skutik ini yang menjadi backbone masih (Honda) BeAT Series. Sekitar 40% (dari total pejualan skutik),” kata dia. (Fan/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This