Alasan Honda Soal Inden Forza 250 yang Lama

Alasan Honda Soal Inden Forza 250 yang Lama
Honda Forza- dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Konsumen yang membeli Honda Forza 250 harus rela menunggu sampai berbulan-bulan untuk mendapatkan unit. Kondisi itu terjadi karena permintaan dari skutik premium Honda itu yang cukup banyak sehingga PT Astra Honda Motor (AHM) sedikit kewalahan.

Selain permintaan yang tinggi, ternyata ada faktor lain. Menurut Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya disebabkan juga karena pasokan dari Thailand sedikit mengalami masalah.

“Permintaaan di Thailand juga sangat tinggi, di Indonesia juga sama sehingga mereka harus mengatur lagi kapasitas produksinya,” kata Thomas di Jakarta, belum lama ini.

Penyebab selanjutnya, pembatasan impor yang diterapkan pemerintah juga cukup menyulitkan produsen yang masih menjual motor CBU. Meski begitu, AHM berjanji akan memenuhi seluruh permintaaan konsumen.

Honda Forza 250 – dok.Istimewa

“Kami usahakan konsumen tidak menunggu terlalu lama lagi. Sekarang ini indennya masih dua hingga tiga bulan. Kami mohon maaf kepada konsumen yang menunggu lama,” tutur Thomas.

Honda Forza 250 – yang per Mei 2019 – dibanderol Rp 79,5 juta memang lebih mahal dibanding pesaingnya Yamaha XMax yang dipatok Rp 59,3 juta. Meski begitu, peminat skutik 250 cc andalan Honda ini terus mengalir.
“Sampai awal Mei kemarin, pesanan atau yang inden ada 430 unit,” kata Thomas.

Honda Forza 250 – dok.AHM

Senada dengan Thomas, Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin, mengatakan tren positif dalam penjualan Forza itu terlihat dari jumlah pesanan yang terus meningkat. “Kalau sejak peluncuran sampai akhir April lalu, penjualan sudah 1.100 unit lebih, sedangkan di awal Mei ada lagi inden 430 unit,” kata  dia saat dihubungi. (Kpr/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This