Honda Indonesia Luncurkan Motor Baru, Pesaing Aerox?

Honda Indonesia Luncurkan Motor Baru, Pesaing Aerox?
Ilustrasi, Honda Airblade - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Setelah hampir enam bulan atau hingga pengujung semester pertama tahun ini tak meluncurkan model baru –  melainkan hanya meluncurkan versi penyegaran – akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan motor baru. Hanya sayang, Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia itu masih menutup rapat informasi tentang model baru apa yang akan diluncurkannya.

Informasi ini terungkap dari undangan yang disampaikan AHM kepada media. Disebutkan, perihal undangan tersebut adalah pengenalan produk baru sepeda motor Honda sekaligus tes ride dari model itu, pada Jumat (21/6/2019) pekan depan.

“Yang pasti, motor tersebut nyaman dikendarai,” ujar General Manager Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin, saat dihubungi Motoris, Jumat (14/6/2019) tanpa bersedia menyebutkan model atau variannya.

Sebelumnya, di media sosial muncul kode model baru Honda yakni K0JA. Berbagai bumbu informasi pun diimbuhkan. Salah satunya menyebut, bahwa motor dengan kode itu bakal diluncurkan pada Juni ini.

Konsep Project G, sebuah konsep skutik 150 cc yang sekilas mirip Honda Scoopy – dok.Motoris

Serangkaian pertanyaan pun mencuat, terutama tentang tampilan dan positioning dari model tersebut. Seiring dengan itu pula, berbagai kemungkinan sebagai jawaban pun disodorkan.

Pertama, motor anyar itu tak lain Honda Genio. Kemungkinan ini mencuat karena ada konsep motor yang dinamai Project G yang diperkenalkan AHM di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) November 2018 lalu, dan nongol lagi di hajatan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Tampilan dari konsep Project G itu mirip dengan skutik Honda Scoopy, namun bagian depan yang lebih kekar. Begitu pun bagian bodi, meski dengan kesan retro yang cukup menonjol.

Jika dugaan ini muncul, cukup masuk akal. Sebab, Honda Indonesia juga tak menampik kabar yang menyebut pihaknya telah melakukan studi penjajakan pasar dengan segala potensinya.  Hanya saja, ketika dikonfirmasi, di sela acara buka puasa bersama beberapa waktu lalu, Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya, masih belum memberi jawaban pasti soal kabar hadirnya versi produksi dari model itu.

“Kita tunggu saja. Saat ini kita masih analisa. Memang, di IMOS 2018 lalu kita perkenalkan dan kita studi. Nah, nanti kita analisa hasil studinya seperti apa. Harapannya semester dua ada perkembangan positif. Setelah lebaran ini, (studi) kita finalkan,” paparnya saat itu.

Ilustrasi, Honda Vario baru  – dok.Istimewa

Kemungkinan kedua adalah, model baru berkode K0JA  itu skubek khususnya big skutik. Motor itu diduga kuat bakal menjadi pesaing Yamaha Aerox.

Lantas mana yang paling masuk akal dari kemungkinan-kemungkinan yang ada itu? Kepastiannya akan terjawab pekan depan. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This