Saat Forza dan XMax Naik, Kymco Pangkas Harga Downtown

Saat Forza dan XMax Naik, Kymco Pangkas Harga Downtown
Kymco Downtown 250i - dok.ecosia.org

Jakarta, Motoris – Semakin berkembangnya segmen pasar skutik bongsor 250 cc di Indonesia, membuat PT Smart Motor Indonesia (SMI) – yang merupakan agen pemegang merek Ymco di Indonesia – bertambah bergairah menggarapnya melalui Kymco Down Town 250i. Setelah tahun lalu berhasil menjual sekitar 100-an unit, kini SMI mencoba memainkan strategi harga untuk skutik tersebut.

Strategi ini cukup taktis jika melihat fakta yang tengah berkembang di pasar saat ini, dimana para pesaing justeru mengerek harga jual produk andalannya. PT Astra Honda Motor (AHM) misalnya, diketahui telah mengerek harga Honda Forza 250 menjadi Rp 81,72 jutaan.

Padahal, pada saat diluncurkan di hajatan Indonesia Motorcycle Show (IMOS), November 2018 lalu, banderol skutik ini Rp 76,5 juta. Meski tak semahal Forza, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga menaikan harga Yamaha XMax, dari sebelumnya Rp 57,8 juta menjadi Rp 59,3 juta.

“Kami memang ada harga promo untuk Kymco Downtown, dari harga normal Rp 68 juta menjadi Rp 65 juta. Promo ini berlaku hingga akhir tahun 2019,” tutur Public Relation SMI, Chandra Permana, dalam pesan elektronik kepada Motoris, Jumat (14/6/2019) sore.

Kymco Down Town 250i – dok.Bikesrepublic

Saat ini, Kymco Indonesia memang tancap gas mengejar ketertinggalan dengan para pesaing sekaligus mengembalikan kejayaannya sebagai pelopor motor matik di Indonesia.

“Karena itulah, kami saat ini masih fokus ke segmen motor matik. Sebelum yang lain masuk Indonesia, kami di tahun 2000-an sudah memasarkan motor matik yakni Jetmatic 2000, motor matic 4 tak karburator. Saat itu booming,” kata Chandra saat dihubungi beberapa waktu sebelumnya.

Keunggulan
Tak hanya menawarkan keunggulan berupa rendahnya vibrasi, kemampuan akselerasi, dan gaya desain yang digarap oleh desainer asal Italia, Kymco Indonesia juga mengimbanginya dengan layanan purna jual. Servis kunjungan ke rumah juga disediakan bagi pelanggan.

Bahkan, ongkos servis dan perawatan Kymco diklaim jauh lebih murah ketimbang produk serupa dari merek lain. Jaringan layanan penjualan dan purna jual pun terus diperluas, meski baru di wilayah Jawa dan Bali.

Kymco Downtown mengusung mesin 250 cc SOHC, satu silinder. Semburan tenaga dari mesin mencapai 22,5 hp dengan torsi sebesar 23 Nm.

Kymco Downtown bertenaga 22,5 hp dengan torsi 23 Nm – dok.Istimewa

Fitur yang dutanam Kymco di motor ini terbilang cukup kekinian. Selain lampu LED, panel instrument digital juga ada. Panel ini menyuguhkan beragam informasi mulai dari indikator suhu mesin, daya aki, waktu atau jam, kondisi volume bahan bakar, dan lainnya. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This