BMW Indonesia Ngarep X7 Jadi Mobil Dinas Presiden RI

BMW Indonesia Ngarep X7 Jadi Mobil Dinas Presiden RI
BMW X7 - dok.The Car Connection

Jakarta, Motoris – BMW Group Indonesia (BMW Indonesia) berambisi mengikuti tender lelang pengadaan kendaraan dinas presiden periode 2019-2024. Kali ini merek yang bermarkas di Munich, Jerma, itu menyodor produk baru, yakni BMW X7.

Menurut Vice President of Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto, mobil tersebut cocok untuk mobil dinas presiden. Hal itu sesuai dengan julukannya, sebagai “The President”.

Bayu mengatakan, model itu akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat ini. “Model itu merupakan varian paling mewah dan paling mahal dari seluruh model BMW yang pernah ada,” kata Bayu, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Diluncurkan di hajatan Los Angeles Auto Show 2018, BMW X7 melengkapi seri X yang ada saat ini. Dia sekaligus menjadi model SUV terbesar dan termahal yang dimiliki BMW.

Interior BMW X7 – dok.Istimewa

Mobil ini disuguhkan dalam dua varian mesin yaitu xDrive40i yang dijual dengan banderol sekitar Rp 1,06 miliaran. Varian kedua, xDrive50i yang dihargai sekitar Rp 1,329 miliar.

Varian xDrive40i dibekali mesin 6 silinder TwinPower Turbo berkapasitas 3.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 339 PS dan torsi 447 Nm.

Sedangkan varian tertinggi bermesin V8 4.400 cc TwinPower Turbo dengan semburan tenaga 464 PS dan torsi 649 Nm. Penyaluran tenaga ke rodan menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan dan dibagi ke seluruh roda.

Tampilan belakang BMW X7 – dok.Goodwood

Sekadar catatan, saat ini mobil dinas presiden Joko Widodo atau di periode 2014-2019, adalah Mercedes-Benz S600 Pullman Guard. Mobil ini menggunakan tambahan perlindungan Eropa B6/B7 yang diklaim mampu menahan gempuran pelor senjata api serta ledakan granat.(Kpr)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This