Bidik Konsumen Super Tajir, Audi Siapkan A8 Horch

Bidik Konsumen Super Tajir, Audi Siapkan A8 Horch
Audi A8 Horch pesaing Mercedes-Benz Maybach - dok.Carscoops

Ingolstadt, Motoris – Pabrikan mobil Audi AG dikabarkan tengah menyiapkan sedan ultra mewah – Audi A8 Horch – untuk menggaet konsumen tajir di berbagai penjuru dunia. Mobil ini juga disebut bakal menjadi pesaing berat Mercedes-Benz Maybach.

Seperti dilaporkan laman Quattrodaily dan Carscoops, Audi telah mengonfirmasi kabar tentang kehadiran andalan barunya di segmen “nieche market” tersebut. Kendati begitu, pabrikan yang bermarkas di Ingolstadt, Jerman, itu belum memberi informasi ihwal rincian spesifikasi.

Meski begitu, sejumlah sumber di pabrikan memberi ancar-ancar, bahwa mobil ini mengusung mesin V12 twin turbo dengan mesin V12. Gaya desainnya aristokrratis yang setara atau bahkan lebih dari para pesaing yang ada, diantaranya Bentley Flying Spur dan Mercedes Maybach S-Class.

Sementara itu, laman Market Watch dan Gutes Auto melaporkan, kini Audi meracik strategi baru dalam menggaet konsumen dunia. “Kecil tapi bernilai tinggi”. Begitulah, segmen baru yang akan digarap serius merek berlambang emat cincin ini.

Ilustrasi, Audi belum memastikan kapan A8 Horch bakal dipasarkan – dok.Carscoops

Ceruk pasar ini adalah orang-orang superkaya di berbagai belahan dunia yang terus bertambah jumlahnya. Mereka berada di negara-negara emerging market. Cina, India, dan sejumlah negara Asia menjadi target bidikan, selain orang-orang kaya di Eropa dan Amerika tentunya.

Sekadar catatan, sepanjang tahun 2018 lalu penjualan Audi di pasar global sedikit menciut. Tercatat, penjualan hanya sebanyak 1.812.500 unit atau susut 3,5% dibanding tahun sebelumnya.

Di wilayah Eropa penjualannya susut 13,6%, dan di Amerika men ciut 0,9%. Namun, di Cina, Audi masih digdaya menempati urutan teratas di segmen mobil mewah. “Dia masih tercatat sebagai merek mobil mewah paling sukses di negara itu (Cina),” tulis Market Watch. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This