Gelontorkan KLX 230R, KMI Gas Pol di Pasar Trail

Gelontorkan KLX 230R, KMI Gas Pol di Pasar Trail
Ilustrasi, Kawasaki KLX230R - dok.Kawasaki

Jakarta, Motoris – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) terus memacu diri di segmen pasar motor trail di Tanah Air. Setelah di bulan Mei lalu meluncurkan varian KLX230, kini di pertengaha Juni, agen pemegang merek Kawasaki di Indonesia itu menggelontorkan varian KLX 230R.

Menurut Supervisor Marketing Division KMI, Sucipto Wiyono kehadiran KLX 230R itu semakin memperkuat ini produk Kawasaki di Indonesia, khususnya di segmen pasar motor off-road dan dirt bike. Terlebih, Kawasaki juga terus melakukan pengebangan baik dari segi desain maupun spesifikasi sesuai dengan keutuhan dan keinginan konsumen.

“KLX 230 menyuguhkan tenaga dan tampilan baru. Ini mengadaptasi seri KX yang merupakan satu flagship bike kami di kelas kompetisi,” kata dia saat dihubungi, Rabu (19/6/2019).

Menurutnya, segmen penggemar motor off-road di Indonesia saat ini juga terus berkembang sejalan dengan membaiknya perekonomian. Walhasil, ragam permintaan dan kebutuhan konsumen pun juga terus bertambah atau beragam. Lantaran itulah, kawasaki, kata Sucipto, juga terus melakukan penyesuaian.

Kawasaki KLX 230R – dok.Istimewa

Secara umum, pengembangan yang dilakukan itu telah menghasilkan perbedaan yang lumayan signifikan antara KLX 230 dengan KX Series. Perbedaan itu antara lain terlihat pada lampu, dudukan pelat nomor, hingga swing arm yang terbuat dari bahan aluminium.

KLX 230R mengusung mesin 233 cc satu silinder SOHC dua katup. Sistem pendinginannya menggunakan udara.
Mesin ini disebut menyemburkan tenaga hingga 18 hp, dan torsi 19,8 Nm.Penyaluran tenaga ke roda menggunakan ransmisi enam tingkat percepatan.

Bobotnya hanya 115 kilogram dengan ground clearance yang lebih tinggi yakni 300 mm. Varian ini menggunakan roda 21”/18”. Secara keseluruhan KLX230R lebih ringan, mudah bermanuver, dan bertenaga sehingga ideal untuk kegiatan adventure.

Motor yang ditawarkan dalam pilihan warna lime green ini dibanderol Rp48,9 juta. Harga tersebut on the road untuk wilayah Jabodetabek dan Serang. (Fer/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This